SMSI Gagas Kejuaraan Renang Se-Sumatra pada HUT Kota Bandar Lampung Ke-341

Eva Pardiana - Sabtu, 11 Maret 2023 10:12
SMSI Gagas Kejuaraan Renang Se-Sumatra pada HUT Kota Bandar Lampung Ke-341Jajaran pengurus SMSI Bandar Lampung saat menggelar audiensi dengan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana di ruang rapat wali kota setempat, Jumat (10/3/2023). (sumber: Dok. Humas Pemkot Bandar Lampung)

BANDAR LAMPUNG – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Bandar Lampung menggagas Kejuaraan Renang Se-Sumatra Piala Wali Kota pada rangkaian HUT Kota Tapis Berseri ke-341 pada Juni 2022 mendatang.

"Kami telah bertemu Wali Kota Bandar Lampung Bunda Eva Dwiana untuk menyampaikan akan turut serta dalam kegiatan HUT Kota Bandar Lampung, yakni dengan menggagas kejuaraan renang se-Sumatra," kata Ketua SMSI Bandar Lampung Jefri Arifin, Sabtu, 11 Maret 2023.

Ia menjelaskan, kejuaraan renang itu rencananya akan berlangsung selama tiga hari pada 23 -25 Juni 2023.

SMSI Bandar Lampung tentu tidak sendirix akan ada banyak pihak yang terlibat, di antaranya Pewarta Foto Indonesia (PFI), Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Bandar Lampung, dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandar Lampung.

Kejuaraan renang tersebut, sambung Jefri, terbuka untuk umum baik para pelajar maupun perkumpulan renang se-Sumatra.

"Lokasi kegiatan direncanakan di kolam renang Pahoman. Bandar Lampung punya fasilitas yang cukup memadai untuk menggelar kejuaraan level regional maupun nasional," imbuh Jefri.

Sementara Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyambut hangat gagasan SMSI dan akan mendukung kejuaraan renang dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bandar Lampung tersebut.

"Selamat bekerja, semoga lomba renang SMSI rangka HUT Kota bisa sukses. Kita bisa melahirkan bibit altet untuk dipersiapkan melaju ke kompetisi tingkat nasional," pungkasnya. (*)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS