SMSI Bandar Lampung Galang Dana untuk Bantu Korban Gempa Cianjur

M. Iqbal Pratama - Kamis, 01 Desember 2022 09:11
SMSI Bandar Lampung Galang Dana untuk Bantu Korban Gempa CianjurSMSI Bandar Lampung Galang Dana untuk Bantu Korban Gempa Cianjur (sumber: Dok. SMSI Kota Bandar Lampung)

BANDAR LAMPUNG – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Bandar Lampung, membuka donasi untuk korban gempa Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, sebagai bentuk empati terhadap warga terdampak bencana.

Diketahui, Gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur dan wilayah sekitarnya pada Senin, 21 November 2022 menelan ratusan korban jiwa dan meluluhlantakkan puluhan ribu rumah serta puluhan ribu jiwa mengungsi. Hal itu memantik kepedulian SMSI Bandar Lampung.

Ketua SMSI Kota Bandar Lampung, Jefri Arifin mengajak masyarakat Lampung, khususnya pengurus serta anggota SMSI untuk menyisihkan rezeki membantu korban gempa Cianjur.

“Mari bantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa Cianjur,” kata Jefri, sapaan akrabnya melalui siaran resmi, Rabu, 1 Desember 2022.

Lanjutnya, Ia menyampaikan bahwa SMSI Bandar Lampung membuka Donasi untuk korban Gempa Cianjur dilakukan melalui rekening Bank Lampung 4050301063318 atas nama Serikat Media Siber Indonesia Bandar Lampung, dan konfirmasi ke nomor 082280558133 (Eva) atau 081373057450 (Udin).

Menurutnya, pengumpulan donasi ini merupakan inisiatif SMSI Bandar Lampung dan jajaran sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kepada korban gempa Cianjur.

“Mudah-mudahan donasi yang terkumpul dan dikirim nantinya dapat meringankan beban dan akan sangat bermanfaat bagi mereka," ujarnya.

Selain itu, pria yang juga Kabid Humas KONI Bandar Lampung ini juga mengajak dan mengirimkan doa kepada warga yang terkena musibah gempa, agar diberikan ketabahan dan kesabaran serta kekuatan melewati ujian tersebut.

“Semoga musibah ini menjadi yang terakhir di Indonesia. Mari semua pihak saling bahu membahu memberikan bantuan kepada korban terdampak gempa,” pungkasnya. (*)

Editor: Eva Pardiana
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS