Simpanan Pelajar di Bank Mandiri Meningkat 41 Ribu Rekening hingga Juli 2023

Redaksi - Senin, 21 Agustus 2023 05:42
Simpanan Pelajar di Bank Mandiri Meningkat 41 Ribu Rekening hingga Juli 2023 PT Bank Mandiri Tbk mencatat hingga akhir Juli 2023 total kenaikan rekening Simpanan Pelajar (SimPel) mencapai 41 ribu rekening. (sumber: TrenAsia/Ismail Pohan)

JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk mencatat hingga akhir Juli 2023 total kenaikan rekening Simpanan Pelajar (SimPel) mencapai 41 ribu rekening.

SVP Retail Deposit Products and Solution Bank Mandiri, Evi Dempowati menyebut total outstanding rekening SimPel telah mencapai lebih dari 600 ribu rekening hingga pertengahan Agustus 2023. 

“Kenaikan ini terjadi di seluruh wilayah kerja atau region Bank Mandiri, terutama di wilayah Sulawesi, Maluku dan Jawa Timur,” ujar Evi dalam keterangan tertulis.

Dia mengatakan capaian tersebut berkat serangkaian inisiatif yang telah dijalankan Bank Mandiri, sehingga laju perkembangan rekening bagi nasabah atau Simpanan Pelajar pun kian meningkat.

Beberapa inisiatif yang dilakukan Bank Mandiri dengan melakukan pembukaan rekening pelajar secara masif, kegiatan Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) Awards 2023, dan kegiatan Bank Goes to School/Campus.

"Rangkaian kegiatan sosialisasi dan edukasi yang diselenggarakan Bank Mandiri pun mendapat sambutan dan antusiasme menabung positif. Ini terlihat dari pembukaan 16.000 SimPel Bank Mandiri selama periode sosialisasi di bulan Juli 2023 hingga 11 Agustus 2023," tutur Evi.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, Mandiri Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) ditujukan khusus bagi pelajar Indonesia yang diterbitkan secara nasional dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini. 

Dengan membuka rekening Mandiri Tabungan SimPel, para pelajar akan mendapatkan berbagai keuntungan.

"Mulai dari kemudahan pembukaan rekening secara digital melalui e-form, setoran awal ringan, gratis biaya admin bulanan, hingga kemudahan bertransaksi di ATM Mandiri," pungkasnya.(*)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS