Simak Rekomendasi Mobil Listrik Murah 2023

Redaksi - Sabtu, 26 Agustus 2023 11:09
Simak Rekomendasi Mobil Listrik Murah 2023Saat kesadaran pentingnya menjaga lingkungan dan inovasi teknologi yang terus berkembang, mobil listrik semakin diminati. (sumber: Ist)

JAKARTA - Saat kesadaran pentingnya menjaga lingkungan dan inovasi teknologi yang terus berkembang, mobil listrik semakin diminati. 

Selain menjadi pilihan ramah lingkungan, mobil listrik juga menawarkan teknologi mutakhir dan efisiensi pengeluaran ongkos perjalanan. Sejumlah mobil listrik menawarkan harga yang semakin bersaing, membuka pintu bagi lebih banyak orang untuk mengadopsi kendaraan ramah lingkungan ini.

Mobil listrik semakin merajai pasar otomotif dengan sejumlah keunggulan yang ditawarkannya. Selain menjaga kelestarian lingkungan, teknologi canggih dan hemat biaya adalah daya tarik utamanya. 

Sejumlah merek pun turut berlomba-lomba menghadirkan varian-varian listrik yang tidak hanya unggul dalam teknologi, tetapi juga terjangkau bagi berbagai kalangan. Berikut beberapa rekomendasi mobil listrik: 

1. DFSK Seres E1: Solusi Pintar Mobilitas Listrik

DFSK Seres E1 telah menjadi sorotan dengan penawaran dua varian, yakni Tipe B dan Tipe L. Varian Tipe B memiliki baterai 13,8 kWh yang mampu menempuh jarak 180 kilometer, sementara Tipe L hadir dengan baterai 16,8 kWh dan jarak tempuh 220 kilometer.

Dengan harga Rp189 juta untuk Tipe B dan Rp219 juta untuk Tipe L (on the road Jakarta), DFSK Seres E1 menawarkan solusi pintar bagi mobilitas listrik yang terjangkau.

2. Wuling Air EV Lite: Compact dan Efisien

Mobil listrik berdimensi kompak, Wuling Air EV Lite, menawarkan jarak tempuh 200 kilometer. Dijual dengan harga Rp206 juta (OTR Jakarta), insentif PPN dari pemerintah memungkinkan konsumen membawa pulang mobil ini hanya dengan Rp188,9 juta.

3. Neta V: Desain Menawan dengan Performa Handal

Neta V, merupakan mobil hatchback listrik yang memiliki dimensi solid dengan panjang 4.070 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.540 mm. Dengan baterai berkapasitas 40,7 kWh-nya dan dapat diisi penuh dalam 30 menit melalui alat pengisian daya. Dengan harga Rp379 juta, Neta V menawarkan kombinasi desain menawan dan performa handal.

4. MG 4 EV: Jarak Tempuh Luar Biasa

Dengan jarak tempuh maksimal hingga 425 kilometer dengan baterai penuh, MG 4 EV menjadi opsi menarik bagi penggemar mobil listrik. Mobil ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp649,9 juta hingga Rp699 juta.

Keseluruhan, tren mobil listrik semakin mencuri perhatian dengan harga yang semakin terjangkau dan teknologi yang semakin canggih. Pilihan kendaraan ramah lingkungan ini tidak hanya memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan, tetapi juga menawarkan alternatif mobilitas yang hemat biaya dalam jangka panjang. Dengan berbagai varian menarik yang tersedia di pasaran, para konsumen kini memiliki lebih banyak pilihan untuk beralih ke kendaraan berbasis listrik(*)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS