Simak! Berikut Empat Perusahaan Siap IPO Hari Ini

Yunike Purnama - Jumat, 06 Januari 2023 08:50
Simak! Berikut Empat Perusahaan Siap IPO Hari IniIlustrasi IPO (sumber: POEMS)

JAKARTA - Empat emiten akan mulai melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan hari ini Jumat, 6 Januari 2023.

Adapun empat emiten yang mencatatkan sahamnya secara perdana di BEI yaitu PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk (BEER), PT Data Sinergitama Jaya Tbk (ELIT), PT Mitra Tirta Buwana Tbk (SOUL), dan PT Citra Buana Prasida Tbk (CBPE).

Berikut ini patokan harga perdana, jumlah saham, dan nilai initial public offering (IPO) dari masing-masing emiten.

1. PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk (BEER)

Perusahaan yang bergerak di bidang produksi minuman beralkohol seperti Cap Tikus, Daebak Soju, dan Daebak Spark ini menawarkan harga perdana senilai Rp220 perlembar.

Saham yang dilepas oleh perusahaan berkode saham BEER ini sebanyak 800 juta dengan nilai nominal Rp10 perlembar atau sebanyak 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah IPO.

Target dana IPO dari PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk yakni sebesar Rp176 miliar dengan UOB Kay Hian Sekuritas yang berperan sebagai penjamin pelaksana emisi efek dan penjamin emisi efek aksi ini.

2. PT Data Sinergitama Jaya Tbk (ELIT)

Perusahaan yang bergerak di bidang usaha penyedia layanan teknologi informasi atau cloud ini menargetkan dana IPO sebesar Rp60 miliar.

Melepas sebanyak Rp500 juta saham baru dengan nilai nominal Rp25 perlembar yang setara dengan 24,61% dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan, ELIT menawarkan harga perdana sebesar Rp120 perlembar.

PT NH Kordino Sekuritas Indonesia dalam aksi IPO ini berperan sebagai penjamin pelaksana emisi efek dan penjamin emisi efek.

3. PT Mitra Tirta Buwana Tbk (SOUL)

Perusahaan yang memproduksi air minum kemasan ini mematok harga perdana senilai Rp110 perlembar. SOUL melepas 270 juta saham dengan nilai Rp20 perlembar (24,94% dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan).

Dana yang ditargetkan akan diraup SOUL dalam aksi IPO ini yakni sebesar Rp29,7 miliar.

PT Shinhan Sekuritas Indonesia dan PT Wanteg Sekuritas berperan sebagai penjamin pelaksana efek.

4. PT Citra Buana Prasida Tbk (CBPE)

Perusahaan properti yang mengelola kawasan Paskal Hyper Square di Bandung ini mematok harga perdana senilai Rp150 perlembar.

CBPE melepas sebanyak 271,45 juta saham dengan nilai nominal Rp100 perlembar yang mewakili 20% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh perseroan.

Ditargetkan akan meraup dana sebesar Rp40,68 miliar, PT Panin Sekuritas Tbk menjadi penjamin pelaksana emisi efek dalam aksi yang dilakukan PT Citra Buana Prasida. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS