Simak 4 Saham yang Akan Cum Date Setelah Lebaran, Apa Saja?

Yunike Purnama - Senin, 09 Mei 2022 09:00
Simak 4 Saham yang Akan Cum Date Setelah Lebaran, Apa Saja?Cum Date adalah tanggal terakhir untuk seorang investor mendaftarkan diri ke suatu perusahaan untuk mendapatkan dividen dari kepemilikan sahamnya. (sumber: trenasia.com)

JAKARTA – Ada beberapa saham yang akan Cum Date setelah lebaran yang merupakan sebuah rangkaian dalam pembagian dividen perusahaan. Sebagai informasi, Cum Date merupakan rangkaian yang penting untuk diperhatikan.

Cum Date adalah tanggal terakhir untuk seorang investor mendaftarkan diri ke suatu perusahaan untuk mendapatkan dividen dari kepemilikan sahamnya. Bursa Efek Indonesia (BEI) akan membuka perdagangan saham setelah masa libur Hari Raya Idulfitri, yaitu pada Senin, 9 Mei 2022. Nah, apa saja saham yang akan Cum Date setelah Lebaran tersebut?

Saham yang Akan Cum Date Setelah Lebaran

FISH

Emiten pertama yang akan memasuki periode Cum Date setelah Lebaran ini adalah PT Ifishdeco Tbk. (FISH). FISH akan membagikan dividen sejumlah Rp23,93 per lembar sahamnya kepada para pemegang saham.

BTPS

Emiten kedua yaitu PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah (BTPS). BTPS sendiri akan membagikan dividen kepada para pemegang sahamnya sejumlah Rp61,75 per lembar saham.

DRMA

Selanjutnya, PT Dharma Polimetal Tbk. (DRMA) akan memasuki masa Cum Date setelah Lebaran. DRMA akan membagikan dividen dengan rasio Rp14,97 per satu saham.

SRTG

Emiten terakhir yang akan memasuki masa Cum Date di tanggal 9 Mei nanti adalah PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG). SRTG akan membagikan dividen kepada para pemegang sahamnya sebesar Rp60 per lembar saham.

Itulah empat saham yang akan Cum Date setelah lebaran, yaitu pada tanggal 9 Mei 2022, menurut kalender KSEI. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS