Silaturahim Antar Generasi Kagama Lampung Pererat Persaudaraan

Eva Pardiana - Minggu, 02 Juni 2024 10:56
Silaturahim Antar Generasi Kagama Lampung Pererat PersaudaraanSilaturahim Antar Generasi Kagama Lampung Pererat Persaudaraan (sumber: Dok. Kagama Lampung)

BANDAR LAMPUNG – Pengurus Daerah Keluarga Alumni Gadjah Mada (Pengda Kagama) Lampung kembali menggelar kegiatan bertajuk ‘Silaturahim Akbar Lintas Generasi Kagama Lampung, Sai Bumi, Sai Hati, Sai Kagama’ (satu bumi, satu hati, satu Kagama).

Acara ini menjadi ajang berkumpulnya para alumni dari berbagai angkatan yang pernah mengenyam pendidikan di kampus UGM, Bulak Sumur, Jogjakarta. 

Silaturahim dilaksanakan, Sabtu (1/6/2024) di Agropark Lampung, Sabah Balau, Tanjung Bintang, Lampung Selatan. Acara ini dihadiri sekitar 500 an anggota Kagama dan keluarganya dari berbagai angkatan. 
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut para sesepuh Kagama Lampung antara lain Kun Suwarsono (FP 64), Suryono (FP 68), Halim Indrawan (FH 70), Yuli Hartati (angkatan FH 76), Agustina Soeradi, Woro Harti. Juga, lulusan angkatan terbaru yang merupakan generasi Z, yakni angkatan 2018. 

Hadir juga jajaran pengurus Pengda, Ketua Pengda Nanang Purus Subendro, Ketua harian Fauzan, Sekretaris Sri Waluyo, pengurus cabang dan pengurus cabang khusus se- Lampung.

Dalam laporannya Ketua panitia Tedy Purwoko mengatakan, kegiatan ini merupakan acara tahunan Kagama Lampung untuk mempererat tapi silaturahim antar generasi. 

"Jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 532 orang dari berbagai angkatan dan daerah di Lampung," Ujarnya. 

Sementara itu Nanang Putus Subendro dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini. " Mari kita mempererat tapi persaudaraan untuk saling membantu dan memberikan kontribusi terbaik di bidang masing-masing, " tuturnya.

Kegiatan ini juga menghadirkan Yayan Sophian pegiat pelestarian lingkungan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya pelestarian alam melalui pengelolaan sampah agar ramah lingkungan.

Para peserta juga diajak membawa tumbler untuk mengurangi sampah plastik. Memeriahkan acara, panitia mengajak seluruh peserta flashmob gugur gunung, maumere dan joget caca.

Banyaknya hadiah hiburan dan games seru menambah antusiasme peserta hingga mereka setia mengikuti hingga akhir acara. (*)

Tags Kagama LampungBagikan

RELATED NEWS