Siap-siap! Biaya Layanan YouTube Premiun Segera Naik

Yunike Purnama - Senin, 06 November 2023 05:02
Siap-siap! Biaya Layanan YouTube Premiun Segera Naik Beberapa waktu yang lalu YouTube memang dikabarkan sudah cukup serius dalam memblokir layanan ad blocker atau pemblokir iklan. (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG - Beberapa waktu yang lalu YouTube memang dikabarkan sudah cukup serius dalam memblokir layanan ad blocker atau pemblokir iklan. Tampaknya, YouTube semakin mendesak pengguna untuk berlangganan YouTube Premium.

Setelah dengan tegas menindak keras penggunaan layanan pemblokir iklan atau ad blocker, Anda mungkin sekarang sudah tidak lagi bisa melihat konten apapun di YouTube jika Anda masih menggunakan layanan ad blocker. Dapat diartikan bahwa YouTube membuat pengguna untuk segera memilih YouTube Premium agar memperoleh pengalaman bebas iklan saat menonton konten di platform tersebut.

Seperti yang dilansir Trenasia dari Gizchina pada Jumat, 3 November 2023, pelanggan YouTube Premium dari seluruh dunia sudah mulai mendapatkan email. Menurut laporan tersebut, biaya bulanan harga langganan YouTube Premium akan naik.

Mulai tanggal 1 November, harga langganan YouTube Premium mengalami kenaikan di Austria, Chili, Australia, Argentina, Jerman, Turki, dan Polandia. Kenaikan harga langganan ini berlaku baik untuk YouTube Premium dan Music Premium. Dengan kata lain, kebebasan menikmati konten di YouTube tanpa iklan jadi sedikit lebih mahal.

Kebijakan untuk Pengguna Baru YouTube Premium

Kebijakan untuk pengguna baru YouTube Premium

Seperti yang Anda ketahui platform tersebut telah mengirimkan email pemberitahuan kepada pengguna YouTube premium, tampaknya pengguna baru juga akan segera merasakan dampak kenaikan harga. 

Dilansir Trenasa dari Gizchina pada Jumat, 3 November 2023, pelanggan lama akan memperoleh setidaknya tiga bulan tambahan sebelum melihat kenaikan harga di tagihan mereka. Akan tetapi, menurut email tersebut, keputusan tersebut tampaknya tidak dibuat dengan mudah.

Lalu, apa alasan YouTube perlu meningkatkan langganan tingkat Premiumnya? Berdasarkan dari email tersebut kenaikan harga akan terus dapat meningkatkan pengalaman pengguna dan mendukung para kreator dan artis yang ada di platform tersebut.

Perlu diketahui, layanan YouTube Premium sebetulnya tidak selalu tentang pengalaman menonton konten yang bebas dari iklan. YouTube Premium juga menawarkan mode pemutar audio saja, background play, dan opsi pengunduhan agar Anda bisa menonton konten tersebut secara offline.

Tidak hanya itu, paket langganan YouTube Premium juga menawarkan opsi kualitas video hingga 1080p yang memberikan bitrate yang lebih baik. Adanya opsi bitrate yang ditingkatkan ini memiliki kompresi yang lebih sedikit sehingga visual yang dihasilkan diklaim akan jadi lebih baik.

Itu tadi penjelasan mengenai harga langganan YouTube Premium yang dikabarkan akan segera naik. Tidak dapat dipungkiri, kebijakan ini diharapkan dapat memberikan fitur yang lebih nyaman pada pengguna yang sudah berlangganan. Apakah Anda juga tertarik untuk berlangganan paket YouTube Premium, (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS