Setor Rp10 Triliun ke Negara, PHR Jadi Perusahaan Pembayar Pajak Terbesar

Yunike Purnama - Rabu, 22 November 2023 16:39
Setor Rp10 Triliun ke Negara, PHR Jadi Perusahaan Pembayar Pajak TerbesarPT Pertamina Hulu Rokan (PHR) hingga oktober 2023 telah membayar pajak mencapai Rp10 triliun (sumber: Ist)

JAKARTA - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) hingga oktober 2023 telah membayar pajak mencapai Rp10 triliun, jumlah ini menjadikannya salah satu dari pembayar pajak terbesar di Indonesia. Selain itu PHR dianggap sebagai perusahaan dengan tingkat kepatuhan tertinggi dalam urusan perpajakan serta berkontribusi yang besar terhadap pemenuhan kewajiban perpajakannya. 

Komitmen membayar pajak  tepat waktu dalam jumlah signifikan oleh PHR menunjukkan dedikasi perusahaan dalam menjalankan praktik bisnis yang bertanggung jawab dan etis.  Prinsip bisnis yang bertanggung jawab dan beretika telah mendorong perusahaan untuk menjadi salah satu entitas terbesar dalam pembayaran pajak di Indonesia. 

PHR juga mendapatkan penghargaan Tax Award yang diterima dari Kementerian Keuangan Indonesia melalui Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Khusus. Penghargaan ini menjadi bukti pengakuan pemerintah atas kontribusi substansial yang dilakukan PHR dalam mendukung pendapatan negara melalui pembayaran pajak.

"Kami berharap tahun-tahun berikutnya pun PT Pertamina Hulu Rokan tetap menjadi wajib pajak yg patuh dan menjadi contoh baik di Indonesia,” ungkap Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Khusus, Irawan, dilansir kabarbumn.com, Rabu, 22 November 2023.

Prestasi yang diraih oleh PHR tidak hanya mencerminkan keberhasilan perusahaan itu sendiri, tetapi juga menunjukkan bukti kuat elemen industri dalam mendukung pertumbuhan ekonomi negara melalui kewajiban perpajakan. Perusahaan tidak hanya melihat pembayaran pajak sebagai kewajiban, tetapi juga sebagai bagian kontribusi nyata mereka dalam mendukung pertumbuhan serta kemajuan negara.

Keberhasilan PHR dalam memenuhi kewajiban perpajakan yang konsisten terhadap pendapatan nasional menjadi contoh bagi perusahaan lainnya. Harapannya, prestasi ini dapat menginspirasi lebih banyak perusahaan untuk mengutamakan ketaatan perpajakan sebagai bagian integral dari tanggung jawab sosial mereka mewujudkan negara yang lebih kuat dan berkelanjutan. (*) 

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS