Seru! Selain Menghibur Film Nussa Banjir Nilai Edukasi Untuk Anak dan Orang Tua

Yunike Purnama - Jumat, 15 Oktober 2021 10:58
Seru! Selain Menghibur Film Nussa Banjir Nilai Edukasi Untuk Anak dan Orang TuaPoster film NUSSA (sumber: Instagram @nussaofficial)

BANDARLAMPUNG - Film animasi Nussa sudah tayang di bioskop sejak Rabu (14/10/2021). 

Nussa adalah hasil kolaborasi Visinema Pictures dan The Little Giantz.

Film arahan sutradara Bony Wirasmono bercerita saat Nussa (Muzzaki Ramdhan) yang berambisi memenangkan sebuah kompetisi sains tepatnya roket. 

Lantas muncul anak baru yang bernama Jonny (Ali Fikri) yang lebih mutakhir dalam menciptakan roket menjadi pesaing berat Nussa.

Sontak popularitas Nussa pun turun dengan kemunculan Jonny yang langsung menjadi anak paling populer di sekolah.

Apalagi Nussa cuma mampu membuat alat sains dengan barang bekas yang ada di sekitar rumahnya Nussa yang merasa minder dengan Jonny sempat putus asa. 

Beban Nussa pun bertambah lantaran ayahnya yang tak pulang-pulang, bahkan membuat kakak dari Rara itu kehilangan kepercayaan dirinya.

Meski Nussa dan Jonny bersaing, keduanya pun akhirnya berkolaborasi menjadi perwakilan sekolah untuk mengikuti kompetisi sains. 

Dengan mengambil setting di bulan Ramadhan, hal itu membuat Nussa lebih sabar dalam menghadapi cobaan hidup.

Dilansir dari detik.com, dilihat dari segi animasi, Nussa tak kalah dengan film garapan Holywood. Banyak nilai edukasi yang dapat dipetik dari Nussa, terutama untuk para orang tua.

Dari segi penokohan, jalan cerita konflik Nussa dirasa sangat ringan untuk dicerna penonton semua umur. Para dubber yang diisi oleh selebriti Tanah Air dirasa pas, meski suara mereka sangatlah dikenali.

Tak cuma menyoroti konflik Nussa dan Jonny, unsur komedi juga terasa berkat lakon Babeh Jaelani (Opie Kumis), hingga adik Nussa, Rara (Aysha Razaana Ocean Fajar), yang mampu memecah tawa penonton dengan perilakunya yang kocak.

Meski filmnya sempat kontroversial bahkan dituding pakaian Nussa seperti bomber Taliban, rupanya karya animasi itu justru diganjar prestasi di kancah nasional maupun internasional. Bahkan telah tayang perdana pada 8-18 Juli Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2021 dan masuk Nominasi FFI 2021.

Deretan bintang lain yang menjadi pengisi suara di film animasi ini antara lain Maudy Koesnaedi, Asri Welas, Raisa, Alex Abbad, Malka Hayfa, Widuri Puteri, Ali Fikry, Ocean Fajar, dan Fenita Arie.

Jadwal Film Nussa di Cinema XXI dan CGV Lampung

Bagi kamu yang ingin menonton film Nussa untuk wilayah Lampung dan sekitarnya, bisa langsung datang ke Mal Boemi Kedaton XXI , Ciplaz Lampung XXI dan Mal Kartini XXI atau CGV Transmart Lampung.

Cek jadwalnya dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan, download aplikasi PeduliLidungi dan penonton minimal usia 12 tahun. Selamat menonton! (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS