Semarak IOH Rayakan Ramadan, Hadirkan Program Gerobak Berkah hingga Promo Paket Data

Yunike Purnama - Senin, 01 April 2024 23:26
Semarak IOH Rayakan Ramadan, Hadirkan Program Gerobak Berkah hingga Promo Paket DataIndosat Ooredoo Hutchison menyambut bulan Ramadan melalui kampanye Indosat Bersama Rayakan Indah Ramadan 2024. (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menyambut bulan Ramadan tahun ini melalui kampanye "Indosat Bersama Rayakan Indah Ramadan 2024” atau “Indosat Berkah Ramadan 2024”.

Kampanye ini merefleksikan komitmen Indosat dalam merayakan momen suci Ramadan dengan berbagi keberkahan bersama seluruh pemangku kepentingan.

VP - Head of Strategic Communication, Firdaus Pratama mengatakan, "Kampanye Indosat Berkah Ramadan merupakan wujud komitmen  kami mendukung antusiasme masyarakat merayakan bulan Ramadan dengan saling berbagi keberkahan. Oleh karena itu, kami mengundang semua masyarakat Indonesia untuk merasakan keindahan Ramadan bersama Indosat. Kampanye ini sejalan dengan tujuan besar kami dalam memberdayakan masyarakat Indonesia."

VP - Head of Strategic Communication, Firdaus Pratama. Foto: Yunike/Kabarsiger

Sebagai bagian dari kampanye Indosat Berkah Ramadan tahun ini, Indosat mempersembahkan program Gerobak Berkah sebagai sebuah dukungan nyata menggerakkan perekonomian masyarakat Indonesia yang difokuskan melalui marbot.

"Inisiatif yang dilaksanakan di 57 lokasi di seluruh Indonesia ini didasari oleh aspirasi Indosat untuk menjadikan masjid sebagai salah satu tempat pengembangan komunitas lokal dan memperkuat ikatan sosial ekonomi di lingkungan sekitarnya,"ujar Firdaus.

Khusus untuk di Lampung ada dua marbot masjid yang mendapatkan program Gerobak Berkah dari IOH.

Promo Indosat Berkah Ramadan melalui aplikasi myIM3 dan bima+

AVP – Branch Sales Manager 3ID Bandar Lampung, Murni Adhi Wibowo. Foto: Yunike/Kabarsiger

AVP – Branch Sales Manager IM3 Bandar Lampung, M. Azwara Eka Putra menambahkan, Indosat juga mengajak pelanggan untuk berkolaborasi dalam kampanye Indosat Berkah Ramadan melalui aplikasi myIM3.

Dengan menukar loyalty point milik mereka, pelanggan dapat turut berkontribusi langsung dalam menggerakkan perekonomian lokal dan berbagi keberkahan di bulan Ramadan.

Azwara menambahkan, "Melalui kampanye Indosat Berkah Ramadan ini, kami berharap dapat menciptakan dampak positif bagi kehidupan banyak orang. Kami percaya inisiatif yang baik ini akan turut memberikan kontribusi berkelanjutan bagi kesejahteraan masyarakat lokal, baik secara ekonomi maupun sosial."

Beragam promo paket data diskon 50 persen juga hadir di aplikasi myIM3 khusus selama Ramadan, seperti paket data 150 GB hanya Rp150 ribu dari harga normal Rp300 ribu.

AVP – Branch Sales Manager 3ID Bandar Lampung, Murni Adhi Wibowo menambahkan untuk 3 juga hadir pada aplikasi bima+ dengan hadirkan program Diary Kebaikan.

Dalam program tersebut berkesempatan mendapatkan hadiah logam mulia, iPhone 15 dan masih banyak lagi bagi pelanggan yang mengisi kuota 3 terbanyak melalui apliasi Gopay.

Traffic Data Sumbagsel Naik 16 Persen

AVP-Regional B2B & Fiber Ops Sumatera, Khairil Abdillah. Foto: Yunike/Kabarsiger

Selain merayakan indahnya Ramadan melalui aktivitas sosial, Indosat juga mendukung kelancaran ibadan dan silaturahmi di bulan Ramadan dengan memastikan kesiapan jaringan dan layanan bagi seluruh pelanggannya.

AVP-Regional B2B & Fiber Ops Sumatera, Khairil Abdillah memaparkan, dalam rangka menjaga kualitas layanannya sepanjang bulan Ramadan, Indosat telah mengoptimalkan jaringannya di lokasi-lokasi prioritas seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, maupun di sejumlah rute transportasi utama seperti jalan tol dan jalur kereta api.

"Sejumlah base transceiver station (BTS) baru turut dibangun dan mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting. Tidak hanya itu, Indosat juga melakukan penambahan kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik data harian,"ujarnya.

Penambahan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif Indosat menghadapi lonjakan trafik data selama periode Ramadan yang berpotensi naik sekitar 16% untuk area Sumbagsel dibandingkan dengan trafik data rata-rata harian tahun ini.

Lonjakan trafik data tersebut diperkirakan akan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi smartphone seperti TikTok, WhatsApp, dan Instagram, serta game online khususnya Mobile Legends, FreeFire, dan PUBG. (*)

Editor: Redaksi
Tags Ramadan 1445 HIOH Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS