Semarak Collabonation Tour IM3, Perkuat Transformasi Era Baru IOH

Yunike Purnama - Sabtu, 11 November 2023 13:29
Semarak Collabonation Tour IM3, Perkuat Transformasi Era Baru IOHKonser Collabonation Tour IM3 berlangsung di PKOR Way Halim pada Jumat, 10 November 2023. (sumber: Dok IM3)

BANDARLAMPUNG - Sebagai langkah memperkuat transformasi branding jaringan era baru Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 berhasil membawa kampanye ‘Selalu Nyambung dengan Sinyal IM3’ melalui event perhelatan Konser Collabonation Tour yang disambut antusias ribuan masyarakat Lampung.

Collabonation Tour di Bandar Lampung menjadi kota ke-22 yang disambangi Indosat dengan menghadirkan sederet musisi kenamaan tanah air mulai dari Yura Yunita, Sal Priadi hingga Jogja Hip Hop Foundation yang berlangsung di PKOR Way Halim Bandar Lampung pada Jumat, 10 November 2023.

Konsep dari kampanye 'Selalu Nyambung dengan Sinyal IM3' yang dikemas dalam acara konser adalah untuk hadir lebih dekat ke para pelanggan khususnya para generasi muda, agar dapat merasakan pengalaman transformasi digital kekuatan jaringan terbaru Indosat Ooredoo Hutchison dengan produk IM3 lewat berbagai kegiatan seperti streaming, mengakses, dan membuat konten di media sosial, chatting, game online, serta aktivitas internet lainnya.

Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison Fahd Yudhanegoro. Foto: Dok IM3

Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison Fahd Yudhanegoro menyampaikan, "Kami berharap melalui acara ini dapat memantik semangat generasi muda untuk dapat lebih percaya diri dalam berkolaborasi dan berkreasi di era digital saat ini.

Pengembangan jaringan yang kini lebih luas dan stabil di Lampung diharapkan dapat menjadi enabler bagi mereka yang ingin berkreasi di dunia digital serta merasakan pengalaman bebas internetan 24 jam di manapun dan kapanpun dengan dukungan produk unggulan IM3,"paparnya saat media update Konser Collabonation Tour di Whiz Prime Hotel pada Jumat, 10 November 2023.

Fahd melanjutkan, untuk produk unggulan IM3 saat ini masih program Freedom Internet 3GB.

"Dalam waktu dekat coming soon, IM3 akan hadirkan program Freedom Internet 6GB hanya seharga Rp30 ribu, program ini sebagai langkah memenuhi kebutuhan kuota besar masyarakat yang akan semakin luas rasakan experience berselancar di dunia digital," ujar Fahd.

Langkah Transformasi Digital Indosat

Media Update Konser Collabonation Tour. Foto: Dok IM3

VP Head of Sumatera Regional Technology IOH Muhammad Ade Kurniawan memaparkan, progres pengembangan jaringan Indosat kini telah menjangkau hampir 80 persen populasi masyarakat di Pulau Sumatera. Khusus di Bandar Lampung pengembangan jaringan sudah menjangkau 92 persen yang tidak hanya coverage namun juga diiringi kapasitas jaringan Indosat. Hal ini turut didukung dengan penambahan jumlah pemancar jaringan (sites) dan kapasitas internet di wilayah Bandar Lampung.

"Hingga tahun 2023, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) telah menjalani serangkaian langkah transformasi digital yang signifikan, memberdayakan masyarakat Indonesia melalui pengalaman digital yang lebih baik salah satunya melalui Konser Collabonation Tour,"papar Ade.

Dalam melakukan transformasi, ada tiga aspek yang menjadi tantangan utama, yaitu People, Process, dan juga Platform.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Indosat melakukan penguatan bisnis inti sembari mengembangkan lini usaha dengan tujuan meningkatkan kapabilitas platform dan jangkauan layanan.

Selain itu, berkolaborasi dengan pelaku industry teknologi global seperti Google, Meta, dan Cisco, Indosat menghadirkan Marvelous Experience Center yang memiliki fungsi sebagai pusat kolaborasi dan inovasi, memberdayakan individu dan bisnis.

Kompetisi Seni Musik Collabonation X School

Penampilan pemenang kompetisi seni musik Collabonation X School. Foto: IM3

VP Head of Creative Management IM3 Hodo Purwoko memaparkan, Konser musik Collabonation Tour kini telah menjadi melting pot yang membawa semangat kolaborasi bagi generasi muda melalui program kompetisi seni musik Collabonation X School yang diikuti oleh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dari berbagai kabupaten di provinsi Lampung.

Dari ratusan siswa yang berkompetisi, terpilih 3 pemenang yang mendapat kesempatan untuk tampil di panggung konser Collabonation Tour.

"Melalui konser Collabonation Tour, IM3 berkomitmen terus mendukung generasi muda, khususnya bidang seni musik, untuk mendapatkan kesempatan mengekspresikan bakat mereka dan memperkuat posisi IM3 sebagai brand telekomunikasi pilihan bagi masyarakat di Bandar Lampung," tambah Hodo saat media update.

Hadirkan Stan Digital Experience IM3

Stan Digital Experience IM3. Foto: Yunike/Kabarsiger

Menariknya di tengah area konser ada satu stand yang mencuri perhatian dengan warna kuning cerah yakni Stan Digital Experience yang dihadirkan IM3.

Hodo mengatakan dalam perhelatan konser Collabonation Tour turut menghadirkan stand digital experience IM3.

"Dalam stand digital experience menghadirkan informasi lengkap terkait layanan dan produk IM3, games hingga spot foto untuk pengunjung yang datang,"ujarnya.

Lanjut Hodo, khusus di stand digital experience pengunjung juga berkesempatan mendapatkan beragam promo menarik dari IM3 seperti bonus kouta hingga souvenir menarik.

"Hadirnya Collabonation Tour menjadi ajang pertemuan para audience pengguna setia IM3 dengan semangat spirit kolaborasi memanfaatkan pengembangan jaringan yang kini lebih stabil dan kuat memenuhi kebutuhan kebebasan internet 24 jam tanpa syarat," paparnya.

Selanjutnya IM3 juga berkolaborasi dengan UMKM kuliner lokal di Bandar Lampung yang hadir di area konser Collabonation Tour. "Kolaborasi ini sebagai upaya turut mendorong perekonomian UMKM kuliner lokal Lampung agar lebih produktif dan semakin dikenal produknya oleh masyarakat luas," tambah Hodo.

Penampilan Yura Yunita dan Sal Priadi Bius Ribuan Penonton

Penampilan Yura Yunita. Foto: Dok IM3
Penampilan Sal Priadi. Foto: Yunike/Kabarsiger

Siapa yang tak kenal Yura Yunita dan Sal Priadi? Dua musisi tanah air yang terkenal dengan karya lagunya dengan bait yang sederhana cukup puitis dan indah ini berhasil membius ribuan penonton yang hadir di Konser Collabonation Tour.

Bahkan, tak sedikit ada penonton yang menangis hingga bangkit kembali semangat saat mendengarkan dan meresapi lantunan lagu-lagu dari Sal Priadi dan Yura.

Sal Priadi penyanyi yang melejit dengan lagu Amin Paling Serius tampil lebih awal dengan membawakan sekitar 10 lagu hitsnya. Mulai dari lagu Mesra-mesranya kecil-kecilan dulu,Besok kita pergi makan, Kita usahakan rumah itu, Melebur semesta, Serta Mulia, Amin Paling Serius, Mencintaimu, Bulan yang baik dan masih banyak lagi.

Dilanjutkan dengan penampilan Yura Yunita yang tampil sekitar satu jam mulai pukul 21:30 membawakan lagu Tutur batin, Dunia Tipu-tipu, Jalan pulang, Cinta dan rahasia, Berawal dari tatap, Harus bahagia dan lagu hits Yura lainnya. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS