Riset: Masyarakat Lebih Tertarik Undian Berhadiah dari Perbankan

Yunike Purnama - Sabtu, 08 Juli 2023 07:36
Riset: Masyarakat Lebih Tertarik Undian Berhadiah dari PerbankanPT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dalam risetnya bersama perusahaan riset pasar Jakpat menunjukan bahwa program undian berhadiah yang diadakan oleh perbankan di Indonesia masih mempunyai daya tarik besar. (sumber: shutterstock)

JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dalam risetnya bersama perusahaan riset pasar Jakpat menunjukan bahwa program undian berhadiah yang diadakan oleh perbankan di Indonesia masih mempunyai daya tarik besar. Oleh karena itu, Bank Danamon menggelar program undian berhadiah secara beruntun tahun ini. 

Penelitian yang bertemakan 'Program Undian Berhadiah Perbankan' ini dilakukan kepada lebih dari seribu responden di hampir seluruh daerah di Indonesia. 

Berdasarkan hasil penelitian itu, Consumer Funding Business Head Bank Danamon, Ivan Jayapara menyampaikan,  82% responden menyatakan telah mengetahui dan terbiasa dengan program undian berhadiah dari perbankan. 

Sementara, 18% dari responden yang telah mengetahui dan terbiasa dengan program undian berhadiah dari perbankan, menyatakan familiar dengan program undian berhadiah bank ketika mereka membuka rekening tabungan.

"Sebanyak 64% responden mengaku alasan utama menyukai program undian berhadiah adalah untuk mencoba keberuntungan mendapatkan hadiah yang ditawarkan," ujar Ivan dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (7/7).

Kendati demikian, lanjut Ivan, sebanyak 57% responden menyatakan bahwa menang atau kalah, tidak menjadi masalah (nothing to loose), setidaknya mereka masih bisa melakukan kegiatan positif yaitu menabung.

Sebanyak 30% mayoritas responden menyatakan hadiah impian adalah mobil mewah, kemudian 7% responden mengharapkan point reward dan cashback. Sementara sisanya, yakni 6% mengharapkan uang tunai atau voucher belanja. 

Selain itu, hal menarik lain yang ditemukan dari penelitian adalah sebanyak 54% responden menyatakan menyukai program undian dengan periode waktu pengundian yang lebih banyak atau yang diadakan setiap per tiga bulan dengan tawaran hadiah yang lebih besar.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS