Resmi Deklarasi AHLI : Kolaborasi Perkuat 4 Sektor Pariwisata

Yunike Purnama - Sabtu, 21 Agustus 2021 11:33
Resmi Deklarasi AHLI : Kolaborasi Perkuat 4 Sektor PariwisataLogo Association of Hospitality Leaders Indonesia (AHLI). (sumber: Ist)

Kabarsiger.com, BANDARLAMPUNG - Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh! Merupakan tema peringatan HUT RI yang luar biasa menjadi penyemangat di tengah masa pandemi untuk tidak melewatkan momentum peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan pada 17 Agustus 1945 lalu.

Hal itu juga tampak pada kegiatan virtual bertajuk 'Menjalin Persatuan Nasional' Road to AHLI Declaration yang diselenggarakan oleh Association of Hospitality Leaders Indonesia (AHLI) dan dihadiri oleh beberapa tokoh dan senior di industri pariwisata nasional pada Selasa (17/8/2021).

Dalam sambutan pembukaan, Wishnu Handoko mewakili Dewan Pertimbangan DPP AHLI
menyampaikan, "AHLI hadir bukan untuk mengalahkan yang lain namun saling menguatkan. Kita berkolaborasi, bersinergi, berkarya bersama-sama membangun Pariwisata Indonesia."

Sesmenparekraf RI, Ni Wayan Giri Adnyani, mengatakan, kehadiran asosiasi baru di masa pandemi dan momentum hari kemerdekaan merupakan spirit yang luar biasa untuk mengakselerasi pemulihan pariwisata dan ekonomi nasional.

"AHLI dengan mengedepankan nilai kolaborasi di 4 sektor pariwisata yaitu pimpinan usaha perhotelan, usaha makanan dan minuman, usaha perjalanan wisata dan lembaga pendidikan tinggi pariwisata ke dalam 1 wadah asosiasi resmi dan terstruktur adalah pola yang strategis dalam menemukan peluang baru dan bertransformasi meningkatkan sektor ekraf yang diharapkan dapat menjadi lokomotif pemulihan ekonomi ke depannya, "papar Ni Wayan Giri Adnyan dalam keterangan resmi.

Ia menyampaikan terima kasih pada pendiri AHLI yang telah menginisiasi hal ini dan terbuka bekerjasama dengan siapa saja sesuai peraturan yang berlaku.

Kegiatan diisi dengan workshop ‘Peran Strategis A.H.L.I dalam Kolaborasi SDM Antar Sektor Usaha Pariwisata untuk Mengakselerasi Pemulihan Pariwisata dan Ekonomi Indonesia'. 

Narasumber menghadirkan Ketua Umum DPP AHLI I Ketut Swabawadan Ketua Dewan Pendiri AHLI Ferdy Arminius.

Tampak hadir di antaranya IGP Laksaguna, Alexander Nayoan, Ramia Adnyana, Rachmad Sugiyanto, para CEO – Managing Director – Owner, GM, Ketua Asosiasi lainnya, akademisi dan tentunya pengurus DPP AHLI serta anggota dari seluruh Indonesia.

AHLI berkomitmen menjadi akselerator pemulihan ekonomi nasional melalui kolaborasi yang konkrit antar anggota, anggota dengan industri serta anggota dengan pemerintahan.

Acara dipandu Ketua I DPP AHL Lalu Aswadi Jaya dan ditutup oleh Sekjen DPP AHLI Budi Rahman.(*)

Editor: Yunike Purnama
Tags pariwisataBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS