Resensi: Raih PTN Impian bersama Buku Erlangga Fokus SNBT

Eva Pardiana - Rabu, 29 Maret 2023 06:03
Resensi: Raih PTN Impian bersama Buku Erlangga Fokus SNBTRaih PTN Impian bersama Buku Erlangga Fokus SNBT (sumber: Dok. Penerbit Erlangga)

SUKSES SNBT dengan masuk PTN impian adalah harapan kita semua. Seiring dengan meningkatnya standar penerimaan calon mahasiswa dari tahun ke tahun, kita membutuhkan strategi jitu untuk menaklukkan soal-soal SNBT. Dalam seri Erlangga Fokus SNBT, strategi itu disebut FORMULA KHUSUS. Inilah formulanya:

1. Memahami Pokok Bahasan dari Rangkuman Materi

Materi rangkuman dalam seri Erlangga Fokus SNBT disusun sesuai dengan standar materi SNBT sehingga waktu belajar akan menjadi lebih efektif dan efisien.

2. Berlatih Mengerjakan Soal Prediksi SNBT Secara Mandiri

Segera mulai berlatih sejak dini karena karakter soal SNBT sudah menerapkan jenis soal penalaran tingkat tinggi atau Higher Order Thinking Skills (HOTS). Adapun tes literasi pada SNBT sudah mengacu pada Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Kondisikan suasana belajar seolah-olah sedang mengerjakan soal SNBT yang sesungguhnya. Kerjakan dalam rentang waktu yang dialokasikan untuk setiap komponen ujian. Setelah selesai mengerjakan semua soal, cocokkan jawaban dengan kunci jawaban yang tersedia di dalam buku ini.

Buku ini juga dilengkapi dengan QR Code berisi simulasi SNBT berbasis komputer. Diberikan batasan waktu per subtes mata pelajaran, dan ketika waktu habis, soal akan otomatis berpindah ke mata pelajaran lain. Dengan simulasi SNBT berbasis komputer ini diharapkan peserta didik dapat berlatih dan membiasakan diri mengerjakan soal SNBT yang sesungguhnya. (Adv)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS