Rektor UIN Raden Intan Lampung Teken Kerjasama dengan Kampus Terbaik Thailand

Eva Pardiana - Kamis, 14 September 2023 10:24
Rektor UIN Raden Intan Lampung Teken Kerjasama dengan Kampus Terbaik ThailandRektor UIN Raden Intan Lampung Prof. H. Wan Jamaluddin Z, PhD bekerjasama dengan International Islamic College Bangkok, Krirk University di Thailand, Selasa (12/09/2023). (sumber: Humas UIN Raden Intan Lampung)

BANGKOK – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung Prof. H. Wan Jamaluddin Z, PhD terus melanjutkan kerjasama dengan berbagai kampus top di dunia.

Terbaru, UIN Raden Intan Lampung bekerjasama dengan International Islamic College Bangkok, Krirk University di  Thailand, Selasa (12/09/2023). Kerjasama ini menjadi bagian penting dalam mewujudkan UIN sebagai kampus berkelas dunia.

International Islamic College Bangkok, Krirk University sendiri merupakan kampus terbaik di Thailand. Sedangkan di tingkat Asia, kampus tersebut menempati posisi tujuh dan untuk di tingkat dunia menempati urutan 35.

Prof. H. Wan Jamaluddin Z, PhD, mengatakan kerjasama dengan kampus bereputasi dunia menjadi sebuah keniscayaan di era saat ini. Terlebih, salah satu visi UIN adalah internasionalisasi. Dengan memperbanyak kerjasama, maka UIN akan mendapatkan manfaat baik dari sisi akademik maupun non akademik.

“UIN kita juga semakin dikenal oleh kampus-kampus kelas dunia dan ikut berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dunia,” kata Wan Jamaluddin, Kamis, (14/9/2023).

Selain melakukan kerjasama atau penandatanganan MoU, kunjungan Rektor UIN Raden Intan Lampung ke International Islamic College Bangkok, Krirk University di  Thailand juga dalam rangka menjadi narasumber dalam 1st International Conference of Internation Islamic College Bangkok Krirk University Rethinking the Economic, Social, and Cultural Integration of Islamic World in the Contemporary Era.

Selain menjalin kerjasama dengan kampus top dunia, UIN Raden Intan Lampung juga rajin mengundang sejumlah ilmuan dari berbagai kampus luar negeri dalam program visiting lecture. (*)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS