Rayakan Maulid Nabi, Kelurahan Way Tataaan Antusias Ikuti Lomba Hias Telur

M. Iqbal Pratama - Rabu, 27 September 2023 14:21
Rayakan Maulid Nabi, Kelurahan Way Tataaan Antusias Ikuti Lomba Hias Telur (sumber: null)

BANDARLAMPUNG- Pertama kalinya dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW l, warga Kelurahan Way Tataan antusias mengikuti lomba hias telur pada Rabu, 27 September 2023.

H Ndin Syarifuddin sebagai Ketua Pembangunan Masjid Darul Hikmah mengatakan bahwa Maulid yang digelar tahun ini berbeda dengan sebelumnya.

"Maulid Nabi tahun ini kami sebut Maulid Akbar karena, sebelumnya maulid yang di adakan itu kan disetiap musholla tapi kali ini semua dijadikan satu di masjid Darul Hikmah," ujar H Ndin Syarifuddin.

Lanjutnya, dalam Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diadakan lomba Hias telur yang diikuti oleh 5 RT.

"Lomba ini diikuti 1 kelurahan saja yakni Way Tataan, nah itu ada 5 RT dan pesertanya ada 25" katanya.

Untuk kriteria pemenang lomba hias telur tersebut, H Ndin Syarifuddin menjelaskan bahwa ada tiga kriteria yakni Keunikan, Nilai Nominal dan Kreativitas.

"Pada lomba ini para peserta merebutkan juara 1 2 dan 3 dan juga perebutan Piala bergilir, nanti kedepannya juga kita  akan mengadakan kegiatan seperti ini agar semakin maju dan kompak,"ujarnya.

Kemudian, salah satu peserta lomba hias Nurhani dari RT 01 mengatakan bahwa senang dengan diadakan lomba tersebut dan dalam perlombaan tersebut pihaknya mengangkat tema Masjid di bukit atau gunung alasannya dikarenakan agar sejuk.

"Iya tema kita masjid diatas gunung atau bukit, dalam pembuatan ini memakan waktu 8 sampai 9 hari dan ini juga kita memakai barang bekas atau daur ulang"katanya. (IQB)

Editor: Redaksi
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS