PWI Lampung dan Empat Kampus Kerjasama Pemberian Beasiswa untuk Wartawan

Eva Pardiana - Rabu, 07 Agustus 2024 08:12
PWI Lampung dan Empat Kampus Kerjasama Pemberian Beasiswa untuk WartawanPersatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan empat universitas untuk pemberian beasiswa pendidikan kepada wartawan, di Balai Wartawan Sofian Akhmad, Senin pagi (5/8/2024). (sumber: PWI Lampung)

BANDAR LAMPUNG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan empat universitas untuk pemberian beasiswa pendidikan kepada wartawan, di Balai Wartawan Sofian Akhmad, Senin pagi (5/8/2024).

Empat perguruan tinggi yang siap memberikan beasiswa yaitu Universitas Bandar Lampung (UBL), Universitas Tulang Bawang (UTB) Universitas Saburai dan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. 

Dengan kerjasama ini, para wartawan anggota PWI Lampung akan mendapatkan diskon biaya kuliah hingga 50 persen. Tak hanya wartawan, keluarga wartawan juga bisa mendapatkan beasiswa ini. 

Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah mengucapkan terima kasih dan apresisasi yang tinggi kepada keempat perguruan tinggi. 

“Ada empat perguruan tinggi yang memberikan perhatian kepada kita dengan membantu memberikan beasiswa 50 persen bagi wartawan menempuh pendidikan formal,” kata Wirahadikusumah saat sambutan acara penandatanganan MoU dan juga pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). 

Wira mengatakan wartawan harus terus meningkatkan kualitas SDM dan wawasan yang luas, sehingga bisa menghasilkan karya yang baik bagi publik. 

“Mengapa pendidikan formal itu penting bagi wartawan? karena memang wartawan lebih banyak matang hanya di praktik tapi dalam teori kurang. Padahal teori dan pola pikir itu harus diasah untuk menambah wawasannya dalam melayani publik, yaitu saat melakukan kerja-kerja jurnalistiknya,” kata Wira.

“Karenanya saya juga selaku ketua PW Provinsi Lampung mengucapkan terima kasih terhadap Universitas Bandar Lampung, Institut Informatika Bisnis Darmajaya, Universitas Saburai dan Universitas Tulang Bawang yang telah memberikan perhatiannya kepada PWI,” ujarnya.

Wira menyebut saat ini anggota PWI Lampung ada 1.121 wartawan yang tersebar di 15 kabupaten/kota se-Lampung, dengan jumlah anggota biasa 621 orang.

Sementara beasiswa yang disediakan oleh keempat perguruan tinggi itu yakni jenjang S1 dan S2. Wira berharap program beasiswa 50 persen ini bisa dimanfaatkan oleh wartawan ataupun keluarga wartawan.

Adapun MoU beasiswa ini ditandatangani oleh Rektor UTB, Dr. Achmad Moelyono, M.H, Rektor Universitas Saburai Dr. Sodirin, SE, MM, Wakil Rektor Bidang Non Akademik IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, SoS.,MM dan Kepala Biro Kerjasama, Humas dan Hukum UBL, Indri Gultom.

Turut menyaksikan Kadiskominfotik Lampung, Achmad Saefullah mewakili Pj Gubernur Lampung, Samsudin dan para pengurus PWI Lampung. (*)

Editor: Eva Pardiana
Tags PWI LampungBagikan

RELATED NEWS