PTPN I Regional 5 Tingkatkan Kemampuan Admin Sosial Media Melalui Pelatihan Fotografi

Eva Pardiana - Rabu, 21 Agustus 2024 07:56
PTPN I Regional 5 Tingkatkan Kemampuan Admin Sosial Media Melalui Pelatihan FotografiPTPN I Regional 5 Tingkatkan Kemampuan Admin Sosial Media Melalui Pelatihan Fotografi (sumber: PTPN I Regional 5)

MALANG – PTPN I Regional 5, yang merupakan bagian dari PT Perkebunan Nusantara III (Persero), baru saja mengadakan pelatihan fotografi dan pengeditan foto bagi admin media sosial dari berbagai unit kerja. Kegiatan yang berlangsung di Kebun Wonosari, Lawang, ini melibatkan puluhan peserta dari wilayah kerja mulai dari Ngawi hingga Banyuwangi. Pelatihan tersebut berlangsung selama dua hari, dari tanggal 12 hingga 13 Agustus 2024 lalu.

Pelatihan dibuka oleh Kepala Sub Bagian Kesekretariatan dan Hubungan Masyarakat, Yudo Syafrullah, bersama Kepala Sub Bagian Sistem Manajemen dan Budaya Perusahaan, Brahma Satrya. Mereka juga menghadirkan pemateri dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Surabaya, Ali Masduki, untuk berbagi ilmu dan pengalaman dalam bidang fotografi.

Yudo Syafrullah menekankan pentingnya peran admin media sosial dalam mendukung tugas Humas. Ia berharap pelatihan ini dapat membantu meningkatkan keterampilan para admin dalam mendokumentasikan kegiatan penting perusahaan dan membuat konten media sosial yang menarik.

Ali Masduki menjelaskan berbagai teknik fotografi, termasuk pentingnya angle yang tepat dan ketepatan momen. Ia juga menekankan pentingnya mental dan keberanian dalam mengambil foto, terutama dalam acara-acara resmi perusahaan.

Selain pelatihan teori, para peserta juga diberi kesempatan untuk mempraktikkan keterampilan mereka. Di hari kedua, peserta diajak ke Bukit Kuneer untuk berburu foto di alam terbuka, menangkap momen para pemetik teh yang sedang bekerja. Kegiatan ini disambut antusias oleh peserta, yang bahkan rela jatuh demi mendapatkan foto terbaik.

Selain itu, peserta juga diajarkan teknik pengeditan foto, termasuk pengeditan warna dan cropping menggunakan Adobe Photoshop. Vety Veronica, Asisten Humas Regional 5, memberikan panduan menggunakan aplikasi Canva untuk membuat konten media sosial yang menarik.

Di akhir acara, peserta dengan foto dan desain terbaik mendapatkan penghargaan, dan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan. (*)

Bagikan

RELATED NEWS