Program PPKL Jasa Raharja Berikan EdukasiKeselamatan Berlalu Lintas di SMPN 20 Mesuji

Yunike Purnama - Selasa, 23 Juli 2024 11:38
Program PPKL Jasa Raharja Berikan EdukasiKeselamatan Berlalu Lintas di SMPN 20 Mesuji (sumber: null)

MESUJI - Salah satu upaya Jasa Raharja dalam  pencegahan dan penanggulangan kecelakaan adalah dengan terus mengagendakan Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) yang ditujukan pada lingkungan sekolah atau akademisi dimana Jasa Raharja mensosialisasikan peran dan fungsi Jasa Raharja sekaligus memberikan edukasi dan menanamkan kesadaran bagi para pendidik dan siswauntuk selalu menjaga keselamatan berlalu lintas melaluiPengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL), Sabtu20/07/2024). Kegiatan dilaksanakan di SMPN 20 Mesujiyang ini dihadiri oleh para guru SMPN 20 Mesuji.

Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Mesuji Muhammad Turjuman menjelaskan Jasa Raharjaberkomitmen mendukung dan berperan aktif dalam pencegahan kecelakaan lalu lintas melalui kegiatansosialisasi dan himbauan di lingkungan sekolah yang bertujuan untuk menurunkan tingkat laka lantaskhususnya di kalangan pelajar.

 "Komitmen tersebut kami tuangkan dalam edukasikepada para pelajar melalui Pengajar PeduliKeselamatan Lalu Lintas (PPKL). Dalam kesempatan inikami memberikan edukasi tentang pentingnyakesadaran keselamatan berlalu lintas dan pentingnyamanfaat membayar Pajak Kendaraan dimana di salah satu manfaat membayar pajak kendaraan terdapatSWDKLLJ untuk menjamin korban kecelakaan lalulintas kepada para peserta yakni para guru di lingkungan di SMPN 20 Mesuji, " ujar Muhammad Turjuman selaku Penanggung Jawab Jasa RaharjaMesuji.

 Hal itu menurut Muhammad Turjuman dimaksudkanagar para guru dapat menjadi orang terdepan yang dapat membentuk siswanya menjadi siswa yang taataturan lalu lintas demi menekan angka kecelakaan lalulintas dan menjaga harapan keluarga serta berkomitmenuntuk selalu mengingatkan anak didiknya setiap harisebelum dan selepas pelajaran usai agar senantiasaberhati-hati dalam berkendara, memakai helm, tidakkebut - kebutan agar selamat sampai rumah. 

Melaluikegiatan ini diharapkan para pendidik di SMPN 20 Mesuji dapat terlibat dalam memberikan edukasilangsung kepada para siswanya yang nantinya dapatberdampak pada penurunan angka kecelakaan lalulintas jalan di wilayah Mesuji yang melibatkan pelajar. (*)

Editor: Redaksi
Tags Jasa raharjaBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS