Program KPR BTN Gaess, Bantu Milenial Miliki Rumah Mulai Usia 21 Tahun

Yunike Purnama - Kamis, 21 September 2023 17:55
Program KPR BTN Gaess, Bantu Milenial Miliki Rumah Mulai Usia 21 TahunPT Bank Tabungan Negara (BTN) telah menyediakan produk kredit pemilikan rumah (KPR) bernama KPR BTN Gaess. (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG - Kabar baik untuk anak muda yang ingin segera memiliki rumah. PT Bank Tabungan Negara (BTN) telah menyediakan produk kredit pemilikan rumah (KPR) bernama KPR BTN Gaess. Produk ini diperuntukkan generasi Z dan bisa diakses oleh nasabah berusia mulai dari 21 tahun hingga 40 tahun.

Corporate Secretary Bank BTN Ramon Armando menyebut langkah ini dilakukan untuk memfasilitasi kebutuhan Gen Z atas kepemilikan produk investasi salah satunya dengan memiliki properti atau hunian sendiri. 

Dikutip dari laman resmi BTN, kriteria debitur yang disyaratkan oleh bank hanyalah 3 yaitu debitur memiliki penghasilan fixed income, masa kerja minimal 1 tahun, dan rentang usia yakni mulai dari 21 tahun hingga 40 tahun. 

Tak hanya rumah, BTN juga menawarkan produk kredit pemilikan apartemen (KPA). Adapun jangka waktu kredit untuk masing-masing produk adalah KPR 30 tahun dan KPA 20 tahun. 

Produk KPR BTN Gaess juga tidak mewajibkan uang muka dan menawarkan tingkat bunga yang kompetitif mulai dari 1,99% untuk pengembang tertentu. 

Menjawab kebutuhan Gen Z yang ingin menyelesaikan semua urusan secara online, Bank BTN juga menyediakan opsi proses aplikasi KPR melalui aplikasi. 

“Nasabah dari kalangan gen Z dapat mengajukan permohonan melalui aplikasi BTN Properti yang terdapat di SuperApp BTN Mobile,” terang Ramon. 

Hingga Agustus 2023, tercatat sekitar 30 juta pengunjung telah mengunjungi aplikasi BTN Properti dengan jumlah pengajuan aplikasi kredit lebih dari 17 ribu pengajuan KPR. Dari angka ini, BTN berhasil menyalurkan kredit melalui BTN Properti sekitar Rp1,3 triliun. 

Saat ini Bank BTN telah bekerja sama dengan lebih dari 7 ribu pengembang sehingga Gen Z memiliki berbagai jenis hunian yang dapat dipilih baik untuk tempat tinggal atau investasi melalui kemitraan ini. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS