Pilihan Jenis Pakaian yang Tepat Agar Mudik Naik Pesawat Makin Nyaman

Yunike Purnama - Minggu, 02 April 2023 09:41
Pilihan Jenis Pakaian yang Tepat Agar Mudik Naik Pesawat Makin NyamanPilihan Jenis Pakaian yang Tepat Agar Mudik Naik Pesawat Makin Nyaman (sumber: TrenAsia)

BANDARLAMPUNG - Mencari tahu apa yang akan dipakai ketika akan naik pesawat bisa sama menantangnya dengan memutuskan apa saja barang yang harus dibawa. Ketika Anda naik pesawat untuk mudik pastikan Anda selalu memakai pakaian yang nyaman.

Hal ini ketika Anda naik pesawat, itu artinya Anda sedang duduk di dalam sebuah ruangan terbatas yang berisi orang asing. Jadi ada baiknya jika Anda selalu memakai pakaian yang membuat Anda nyaman.

Bagi Anda yang ingin mudik naik pesawat dengan nyaman, berikut jenis pakaian yang tepat untuk Anda gunakan.

Jenis Pakaian yang Tepat Saat Mudik Naik Pesawat 

1. Celana yang melar

Pesawat bukanlah area yang luas bagi penumpang. Itu artinya Anda tidak perlu memakai pakaian yang hanya membuat Anda justru merasa lebih terbatas.

Oleh karena itu, hindari memakai celana jeans ketat dan pilihlah celana yang melar seperti knit pants yang memberikan kesan stretch sekaligus stylish.

2. Pilih atasan yang breathable

Saat memilih apa yang akan dikenakan saat Anda mudik naik pesawat, cobalah cari pakaian atasan yang terbuat dari bahan alami seperti katun, sutra, wol, atau linen yang memungkinkan udara untuk masuk. Hindari menggunakan bahan polyester atau rayon sintetis karena akan menahan bau badan.

3. Cardigan

Anda mungkin tidak pernah tahu apakah suhu udara di pesawat terasa panas atau terlalu dingin. Oleh karena itu, Anda bisa menyiasatinya dengan memakai cardigan yang ringan yang mudah dilepas pakai saat diperlukan.

4. Sepatu yang nyaman

Cobalah gunakan sepatu tertutup, karena jenis sepatu tersebut merupakan yang terbaik untuk melindungi kaki Anda. 

5. Pakaian longgar dan santai

Jika Anda terbang semalaman, penting untuk bisa tidur di pesawat. Oleh karena itu, Anda bisa memilih pakaian santai yang longgar, tapi pastikan tetap sopan atau tidak berlubang.(*)

Editor: Redaksi
Tags PesawatmudikBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS