Pilihan Ide Bisnis Saat Ramadan, Dijamin Cuan!

Yunike Purnama - Rabu, 22 Maret 2023 23:18
Pilihan Ide Bisnis Saat Ramadan, Dijamin Cuan!Ilustrasi ide bisnis saat Ramadan (sumber: TrenAsia)

JAKARTA - Momen Ramadan adalah momen dimana orang berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan dan berburu keberkahan. Namun, momen ini juga tepat untuk dijadikan ladang mencari rezeki.

Bisnis kecil-kecilan dapat Anda manfaatkan saat Ramadan agar Anda semakin produktif di bulan yang suci ini.

Berikut adalah 5 ide bisnis rekomendasi TrenAsia jaringan Kabarsiger untuk yang layak Anda coba

1. Perlengkapan Ibadah
Orang berlomba-lomba untuk mencari pahala di bulan Ramadan maka permintaan perlengkapan ibadah juga otomatis naik.

Momen ini dapat Anda manfaatkan dengan menjual berbagai perlengkapan ibadah seperti mukena, sarung, tasbih digital, hingga Al-Qur'an.

2. Takjil
Berpuasa artinya harus bisa menahan lapar dan haus mulai dari sahur hingga berbuka. Hal ini membuat minat seseorang untuk berburu kuliner menjadi meningkat.

Tak ada salahnya, Anda mencoba peruntungan dengan berbisnis takjil. Takjil ini bisa berupa makanan ringan, snack dan minuman.

3. Pakaian Muslim
Seperti lirik lagu "Baju baru Alhamdulillah, dipakai di Hari Raya". Hari Raya identik dengan pakaian baru.

Hampir semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia tak ingin ketinggalan untuk membeli baju baru. Model pakaian yang banyak dicari biasanya adalah pakaian muslim seperti tunik, gamis, hingga baju koko.

4. Amplop Custom
Angpao Idulfitri biasanya diberikan oleh orang dewasa untuk anak-anak seperti anak, adik, sepupu, keponakan, hingga tetangga.

Amplop dengan tema lucu tentu akan menambah kegirangan sang penerima amplop. Cobalah untuk berjualan amplop yang bisa custom gambar dan tulisan. Karena biasanya sang pemberi angpao juga ingin menamai angpao Lebarannya sebelum diberikan ke penerima agar tidak tertukar.

5. Hampers
Sebagai ajang untuk bersilaturahmi, rasanya tak lengkap jika berkunjung ke rumah seseorang dengan tangan kosong saat Ramadan dan Lebaran. Biasanya permintaan hampers meningkat seiring dengan Hari Raya Idulfitri yang semakin dekat.

Ide hampers yang bisa Anda jual adalah hampers kue kering, hampers alat ibadah, hampers hijab, hampers coklat, hingga hampers parfum.

Nah berikut tadi adalah artikel mengenai bisnis kecil-kecilan yang dapat Anda manfaatkan saat Ramadan agar Anda semakin produktif di bulan yang suci. Semoga bermanfaat!(*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS