Pilihan Film Animasi Terbaik 2021, Wajib Nonton!

Yunike Purnama - Senin, 18 Oktober 2021 13:31
Pilihan Film Animasi Terbaik 2021, Wajib Nonton!Film animasi Luca. (sumber: Dok Disney Pixar)

BANDARLAMPUNG – Tahun 2021 sudah menuju akhir. Hanya beberpa bulan lagi dan kita akan menyambut tahun baru 2022. Meski masih dihantui dengan pandemi yang belum benar-benar hilang, tak menyurutkan para sineas untuk memproduksi film. Bahkan, karya mereka pun banyak yang memiliki kualitas tinggi.

Salah satu genre yang banyak dirilis pada tahun 2021 adalah animasi. Meski kerap diasosiasikan sebagai tontonan anak-anak, banyak orang dewasa yang masih menyukasi film animasi. Sebab, ceritanya pun cukup komplek dan menghibur. Berikut beberapa animasi terbaik tahun 2021 yang wajib ditonton.

Luca

Foto: Disney

Film animasi ini menceritakan Luca yang tinggal bersama keluarganya di bawah laut Riviera, Italia. Pertemuan Luca dengan Alberto, membuatnya melanggar aturan dengan muncul ke dunia manusia di atas permukaan laut. Karena Luca sebenarnya merupakan monster laut dari dunia lain di bawah permukaan air. Animasi ini sarat akan konflik batin yang dirasakan oleh Luca dan keluarganya.

Space Jam

Foto: Wikipedia.id

Film pertama Space Jam rilis pada tahun 1996 yang menampilkan pemain basket legendaris Michael Jordan. Kali ini menceritakan James berusaha menyelamatkan sang anak bernama Dom James. Namun, ia terjebak di ruang digital yang mengubah dirinya menjadi versi kartun dan bertanding melawan tim basket artificial intelligence (AI).

Stand By Me 2

Foto: Shin Ei Animation

Stand By Me 2 merupakan kelanjutan dari kisah cinta Nobita dengan Shizuka dan keinginan untuk bisa bertemu lagi dengan sang nenek. Sebenarnya Nobita hanya ingin menunjukkan upacara pernikahan dengan Shizuka. Namun Nobita kabur, hingga temannya Giant dan Suneo mencarinya. Dan Shizuka tetap setia menunggu Nobita datang.

The Addams Family

Usai sukses dengan film perdananya, The Addams Family 2 akan kembali dirilis saat Halloween. Film animasi terbaru 2021 masih seputar kehidupan keluarga Addams. Addams kini terlibat dalam pertikaian lucu dengan berbagai karakter. Kengerian sekaligus keanehan tingkah laku selalu menjadi sorotan orang-orang sekitar.

Encanto

Foto: Disney

Film animasi terakhir yang akan menutup tahun 2021 dengan penuh kegemilangan berjudul Encanto. Film ini bercerita sebuah keluarga yang hidup di dataran gunung Kolombia. Semua anggota keluarga tersebut dikaruniai kekuatan magis, kecuali sang gadis. Encanto menjadi film perdana Disney yang mengangkat budaya Amerika Latin.

Jangan lewatkan beberapa film animasi tersebut sebelum tahun berganti menjadi 2022. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS