Pilihan Aplikasi Chat Praktis dan Ringan, Alternatif saat WhatsApp Down

Yunike Purnama - Jumat, 04 November 2022 08:07
Pilihan Aplikasi Chat Praktis dan Ringan, Alternatif saat WhatsApp Down  Beberapa Pilihan Aplikasi Chat Praktis dan Ringan, Alternatif saat WhatsApp Down. (sumber: Telegram )

BANDAR LAMPUNG - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chat populer yang digunakan oleh banyak orang. 

Tidak mengherankan jika saat ini WhatsApp digunakan untuk berkomunikasi antar konsumen dan penjual atau sesama rekan kerja.

Namun, baru saja WhatsApp down membuat kondisi tersebut merepotkan beberapa orang. Bagi Anda yang mengalami hal serupa, ada baiknya segera mencari alternatif aplikasi chat ketika WhatsApp down, seperti berikut ini:

1. Telegram

Telegram adalah aplikasi perpesanan yang cukup populer dan bisa Anda gunakan di Indonesia. Anda bisa mengirim pesan, foto, video, melakukan panggilan video, bahkan share screen sekaligus melalui aplikasi ini.

Tidak hanya itu, aplikasi Telegram juga sangat ringan dan tidak meminta pengguna harus melakukan backup agar pesannya tidak hilang ketika harus berganti perangkat.

2. Google Hangouts

Google Hangouts merupakan aplikasi yang hampir mirip dengan WhatsApp dan bisa Anda akses baik melalui perangkat smartphone atau laptop dan PC.

Melalui Google Hangouts, Anda bisa mengirim pesan pribadi, pesan dalam grup, panggilan video, bahkan panggilan grup dengan maksimal 10 orang.

Tidak rumit, Google Hangout bahkan bisa tetap sinkron di seluruh perangkat yang Anda gunakan dan Anda bisa melanjutkan percakapan Anda di manapun Anda berada.

3. Google Chat

Google Chat merupakan salah satu aplikasi dan fitur Google yang dapat Anda gunakan untuk mengirim pesan, gambar, dan video baik melalui pesan pribadi atau grup. Aplikasi ini akan memudahkan Anda untuk berintegrasi dengan tools yang dimiliki oleh Google seperti Google Docs, Google Sheets, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat mengorganisir tugas dan file dari grup Anda serta mengatur jadwal meeting atau rapat.

4. Slack

Slack merupakan aplikasi yang dapat digunakan sebagai alat komunikasi di tempat kerja. Dengan menggunakan Slack, Anda bisa mengirim pesan, file, dan membuat thread tanpa harus membuat grup baru seperti di WhatsApp. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS