Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Lakukan Uji Tera di Seluruh SPBU Provinsi Lampung

Yunike Purnama - Senin, 15 Mei 2023 17:04
Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Lakukan Uji Tera di Seluruh SPBU Provinsi LampungDalam rangka meningkatkan pengawasan dan memastikan kualitas bahan bakar minyak (BBM), Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melakukan Uji Tera BBM di seluruh SPBU Provinsi Lampung. (sumber: Dok Pertamina )

BANDARLAMPUNG - Dalam rangka meningkatkan pengawasan dan memastikan kualitas bahan bakar minyak (BBM), Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melakukan Uji Tera BBM di seluruh SPBU Provinsi Lampung, Jumat (12/5/2023).

Uji tera dilakukan dengan menggunakan bejana ukuran dan dilakukan langsung oleh manager dan pengawas SPBU serta didampingi oleh Sales Area Manager dan Sales Branch Manager Area Lampung, sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan dalam pelaksanaan uji tera tersebut.

"Selain uji tera, dilakukan juga pengecekan kualitas BBM secara visual dan uji Density. Tujuan kegiatan ini untuk memastikan serta menjamin kuantintas dan kualitas BBM terbaik di SPBU sesuai dengan ketentuan (on-spec secara takaran dan properties BBM) hingga tersalurkan kepada konsumen akhir," Ujar Sales Area Manager Retail Lampung, Bagus Handoko.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh konsumen.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan juga menyampaikan, Pertamina mengimbau kepada konsumen untuk dapat membeli BBM dengan menggunakan metode pembayaran nontunai atau cashless agar pelayanan lebih efisien.

Pembayaran nontunai tersebut dapat menggunakan kartu debit berbagai perbankan atau melalui aplikasi MyPertamina, di mana di dalamnya terdapat sejumlah promo-promo menarik yang bisa diperoleh masyarakat.

"Mulai tanggal 15 Mei hingga 15 Juni 2023, setiap pembelian produk Pertamax Turbo & Pertamina Dex menggunakan MyPertamina, konsumen mendapatkan harga lebih hemat Rp200,- per liter, " pungkas Nikho.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS