Pertamina Bawa Produk Unggulan UKM ke Ajang China-ASEAN Expo

Yunike Purnama - Rabu, 20 September 2023 05:02
 Pertamina Bawa Produk Unggulan UKM ke Ajang China-ASEAN ExpoPertamina terus mendukung kerja sama antara Tiongkok dan ASEAN dengan memajang produk-produk unggulan Usaha Kecil dan Menengah. (sumber: Ist)

NANNING - Pertamina terus mendukung kerja sama antara Tiongkok dan ASEAN dengan memajang produk-produk unggulan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia di Paviliun Indonesia dalam ajang China-ASEAN Expo (CAEXPO) ke-20 di Nanning, Tiongkok.

Lebih dari 70 produk khas Indonesia yang berkualitas dan ramah lingkungan dipamerkan dalam rangkaian acara ini, mengusung tema "Asli Indonesia, Asli Kerennya".

Pertamina telah memilih 10 UKM terbaik dari seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam acara ini. UKM ini diantaranya Woodeco, Move Leather, Bali Ayu, D'ethnick Mutiara Lombok, Indang Apang Gallery, Ethneeq, Akar Dewa Jati, Logok Kreatif, Bahalap, dan Pesona Handicraft Indonesia. Produk-produk mereka mencakup berbagai kategori, mulai dari kerajinan tangan hingga produk kulit dan tekstil, semua produk tersebut mencerminkan keberagaman budaya Indonesia.

Selain memajang produk-produk unggulan UKM, Pertamina juga memfasilitasi peluang kerja sama dengan pasar Asia bagi para UKM ini. Ajang expo ini memberikan kesempatan bagi UKM Indonesia untuk memperluas jangkauan pasar mereka dan meningkatkan ekspor produk-produk berkualitas ke pasar internasional.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin, hadir dalam pameran ini menyampaikan harapannya agar produk Indonesia semakin dikenal dunia internasional melalui platform seperti CAEXPO. Dalam pernyataannya, Amin menekankan pentingnya mempromosikan produk-produk unggulan Indonesia di tingkat global.

“Kegiatan ini merupakan satu bukti bahwa CAEXPO sebagai kolaborasi promosi perdagangan untuk terus membawa hasil konkret dan positif bagi pebisnis Indonesia, ASEAN, dan Tiongkok,” ungkap Amin, dilansir siaran pers pertamina, Selasa, 19 September 2023.

Pameran internasional seperti CAEXPO merupakan salah satu langkah Pertamina dalam mewujudkan kemajuan UKM binaannya. Program pemberdayaan UKM ini juga sejalan dengan komitmen Pertamina dalam mendukung implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Indonesia.(*)

Editor: Redaksi
Tags UMKM BinaanBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS