Perjalanan 11 Tahun Emersia Group Bersinergi untuk Negeri

Yunike Purnama - Kamis, 07 Desember 2023 15:01
Perjalanan 11 Tahun Emersia Group Bersinergi untuk NegeriEmersia Group menggelar Customer Gathering dengan tema 'Bersinergi Maju Bersama' pada Kamis, 7 Desember 2023 (sumber: Yunike Purnama/Kabarsiger)

BANDARLAMPUNG - Perjalanan panjang Emersia Group kini memasuki usia 11 tahun. Dengan komitmen menjadi hotel bintang 4 terbaik di Provinsi Lampung, Emersia memberikan apresiasi kepada seluruh konsumen setianya melalui event Customer Gathering dengan tema 'Bersinergi Maju Bersama' pada Kamis, 7 Desember 2023.

Kegiatan dihadiri Managing Director Emersia Group Budi Rahman, General Manager Emersia Hotel & Resort Lampung Sutisna, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bandar Lampung, Kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung, Rektor Perguruan Tinggi, Pimpinan Perbankan, Pimpinan Instansi/Lembaga, Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata, Pimpinan Maskapai, Travel Agent dan Wedding Organization, jajaran Forkopimda, Polda Lampung dan TNI Lampung.

Dalam rangkaian Customer Gathering juga digelar Emersia Award 2023 yang merupakan penghargaan kepada konsumen loyal baik untuk instansi pemerintah, perusahaan, maskapai dan travel agen hingga mitra pelaksana wedding organizer.

Penerima Emersia Award 2023. Foto: Yunike Purnama/Kabarsiger

General Manager Emersia Hotel and Resort Lampung Sutisna mengucapkan, “Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mempercayakan menggelar berbagai agenda kegiatannya di Emersia,”ujarnya. 

Dalam customer gathering, Sutisna  memperkenalkan seluruh pimpinan departemen yang selama ini sudah mensupport memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen.

Managing Director Emersia Group Budi Rahman. Foto: Yunike Purnama/Kabarsiger

Managing Director Emersia Group Budi Rahman mengatakan, "Customer gathering ini merupakan wujud rasa syukur dan terimakasih kami atas support dari seluruh mitra bisnis Emersia Group kini sudah berusia 11 tahun,"paparnya.

Budi menceritakan, Emersia Hotel & Resort  merupakan bagian Emersia Group yang sudah ada di Lampung sejak tahun 2012, kemudian berkembang melebarkan sayap ke wilayah Batusangkar hingga Yogyakarta. Selain itu juga ada Emer One & Edupark di Batusangkar.

Terbaru Yayasan Emer Citra Persada (Erada) yang masih satu bagian dalam Emersia Grup, saat ini tengah membangun Emer Islamic Boarding School (EIBOS) berstandar intenasional sebagai upaya mencetak generasi baru cerdas dan berakhlak mulia yang kedepan diharapkan dapat berkontribusi untuk kemajuan Lampung dan Indonesia.

"Di tengah tantangan kondisi global dan ekonomi saat ini tidak menentu, Emersia Group akan terus berupaya bergerak tumbuh berkontribusi untuk perekonomian Lampung melalui tiga strategi yang akan diterapkan yakni kolaborasi, adaptif dan inovasi,"papar Budi.

Budi memaparkan, Emersia tidak akan mampu berkembang sebesar ini tanpa kolaborasi dengan semua pihak. Kedua, strategi adaptif yang akan selalu menyesuaikan kebutuhan konsumen sesuai perkembangan zaman. Ketiga, inovasi produk dan layanan dalam meningkatkan kenyamanan konsumen.

Upgrade Fasilitas Emersia Group

Fasilitas Videotron di Ballroom Emersia Lampung. Foto: Yunike Purnama/Kabarsiger

Director of sales and marketing corporate Emersia Hospitality Management Basri Cahyadi menambahkan, dalam perjalanan 11 tahun Emersia Group terus berupaya mengupgrade fasilitas dan layanan demi memberikan kenyamanan para tamu.

Seperti dilakukannya renovasi kamar dan perlengkapan, menambah fasilitas videotron di ballroom dan melakukan upgrade menuju hotel berstandar bintang 4 untuk cabang Emersia Malioboro, Jogjakarta.

"Spesial tahun baru, Emersia Lampung juga sudah menyiapkan event night party 2024 dengan tema Have Fun Go Mad yang siap menghimbur masyarakat Lampung di malam tahun baru,"papar Basri.

Progres Pembangunan EIBOS

School Director Emer Islamic Boarding School (EIBOS) Rahmat Hidayat memaparkan, sesuai amanat owner Ibu Merry Warti dan Bapak Erdy Muluk yang turut berkomiten di bidang pendidikan, mencetak generasi cerdas yang berakhlak mulia direalisasikan dengan membangun EIBOS Boarding School dibawah Yayasan Emer Citra Persada (Erada) dengan menggandeng Eduversal Foundation.

Tidak hanya fokus pendidikan akhlak melalui penguatan tahsin dan tahfidz , EIBOS juga menerapkan kurikulum nasional dan internasional yakni Cambride Assesment English yang menjadi pilihan dalam ranah kurikulum merdeka.

Rahmat melanjutkan, berbagai fasilitas lengkap hadir dengan standar internasional seperti, laboratorium lengkap seperti Lab fisika, kimia, biologi, STEAM (science, technology, enginering, art dan mathematics), EIBOS juga menerapkan technology integrated classroom dan program ekstrakurikuler lengkap menyalurkan minat bakat siswa.

Sebelumnya pada November lalu, EIBOS bersama Eduversal Foundation sukses menggelar Eduversal Mathematics Competition (EMC) 2023 yang merupakan kompetisi matematika tingkat nasional. 

Setelah sukses ground breaking pada Februari 2023 lalu, progres pembangunan Emer Islamic Boarding School (EIBOS) Boarding School sudah mencapai 60 persen hingga November 2023.

Budi Rahman yang juga merupakan Ketua Yayasan EIBOS menambahkan, mulai November 2023 sudah mulai melakukan penerimaan siswa baru SMP dan SMA.

"Tahap awal kami menjaring melalui penerima beasiswa, kemudian penjaringan dilanjutkan pada tahap umum,"ujarnya.

Perkembangannya EIBOS saat ini tidak hanya menerima siswa/i dari keluarga mampu, tetapi juga mendidik anak yatim dan anak tidak mampu yang memiliki kompetensi masuk passing grade agar bisa turut mengikuti pembelajaran EIBOS.  (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS