Peresmian Kegiatan Percobaan Pengembangan Pakan Ternak dan Ruminansia Kecil di Afdeling Pesantren

Eva Pardiana - Rabu, 08 Mei 2024 08:03
Peresmian Kegiatan Percobaan Pengembangan Pakan Ternak dan Ruminansia Kecil di Afdeling PesantrenDirektur SDM Holding PTPN III (Persero) Sucipto Prayitno didampingi oleh Region Head PTPN I Regional 3 Tri Septiono, meresmikan kegiatan percobaan pengembangan pakan ternak domba dan ruminansia kecil di Kebun Semugih Afdeling Pesanten pada Senin (6/5/2024). (sumber: Dok. PTPN I Regional 3 )

PEMALANG – Direktur SDM Holding PTPN III (Persero) Sucipto Prayitno didampingi oleh Region Head PTPN I Regional 3 Tri Septiono, meresmikan kegiatan percobaan pengembangan pakan ternak domba dan ruminansia kecil di Kebun Semugih Afdeling Pesanten pada Senin (6/5/2024).

Peresmian ternak domba terintegrasi dengan budidaya pakan ternak dengan mencampurkan aneka rumput seperti pakchong, odot dan indigofera yang bertujuan agar domba akan merasa tercukupi kandungan protein maupun gizinya. Selain itu rencana penjualan usaha ini berupa pakan ternak complete fit, penjualan bibit domba serta untuk penjualan domba potong. Jenis domba yang akan dijual yaitu jenis domba Lokal, Texel, Dombos dan Dorper. 

Pengembangan usaha desa bidang ternak ini merupakan salah satu strategi pengembangan bisnis serta optimalisasi aset dan sdm yang bertujuan untuk memperkuat eksistensi PTPN dan memberikan kontribusi positif dilingkungan masyarakat sekitar. 

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi maupun sosial di masa depan bagi perusahaan maupun masyarakat (untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat). (*)

Bagikan

RELATED NEWS