Penutupan MIC 2024, Kemenkumham Lampung Umumkan Pemenang Lomba Karya Cipta Lagu dan  Poster Digital

Yunike Purnama - Kamis, 18 Juli 2024 17:48
Penutupan MIC 2024, Kemenkumham Lampung Umumkan Pemenang Lomba Karya Cipta Lagu dan  Poster Digital (sumber: null)

BANDARLAMPUNG - Hari terakhir kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) dan Drafting Indikasi Geografis (IG) Tahun 2024 berlangsung dengan berbagai aktivitas menarik di IIB Darmajaya, Bandar Lampung. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya kekayaan intelektual pada Kamis (18/07/2024).

Kegiatan dimulai dengan layanan konsultasi kekayaan intelektual (KI) oleh Tim Expert yang memberikan panduan kepada para peserta mengenai pendaftaran dan perlindungan kekayaan intelektual mereka.

Selanjutnya, berlangsung talk show mengenai desain industri dengan narasumber dari DJKI, Ariyanti, dan Kepala UPTD Industri Pangan Olahan dan Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Media Lisna. Dipandu Rika Rizkya, Talk show ini membahas berbagai aspek terkait desain industri dan pentingnya perlindungan hukum bagi para pelaku industri kreatif.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Kanwil Kemenkumham Lampung dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Metro dan Lampung Tengah. Penandatanganan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kerjasama dalam memajukan sektor kekayaan intelektual di Provinsi Lampung.

Pengumuman pemenang Lomba Karya Cipta Lagu dan Lomba Desain Poster Digital juga menjadi salah satu momen penting dalam acara ini. Para pemenang mendapatkan penghargaan atas kreativitas dan inovasi mereka dalam menciptakan karya yang unik dan inspiratif. Tak hanya itu, hasil karya pemenang akan dicatatkan dan juga didaftarkan hak ciptanya.

Acara ditutup dengan sambutan dari Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Agvirta Armilia Sativa. "Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perlindungan kekayaan intelektual dan mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Provinsi Lampung," ujar Agvirta.

Sebagai penutup, dilakukan penyerahan plakat secara simbolis kepada Universitas Darmajaya sebagai tuan rumah sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama dan dukungan mereka dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Provinsi Lampung semakin memahami dan menghargai pentingnya kekayaan intelektual serta mampu memanfaatkannya untuk kemajuan ekonomi dan kreativitas.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS