Pengguna X atau Twitter kini Bisa Sembunyikan Tab Likes dari Publik

Yunike Purnama - Selasa, 19 September 2023 05:43
 Pengguna X atau Twitter kini Bisa Sembunyikan Tab Likes dari PublikTwitter atau X (sumber: Freepik)

BANDARLAMPUNG - Twitter atau X baru-baru ini mengumumkan fitur baru yang akan memudahkan pengguna menyembunyikan tab likes dari publik. Seperti yang Anda ketahui, terkadang saat ketika melihat tweet atau post suatu akun di X atau Twitter, kita bisa tidak sengaja kepencet tombol Likes atau ikon berbentuk hati.

Namun dengan adanya fitur baru ini, akan memungkinkan pelanggan untuk memperoleh lebih banyak pilihan privasi yaitu dengan menyembunyikan tab berisi postingan yang telah di-Likes sebelumnya. Akan tetapi, fitur baru ini hanya untuk pelanggan Premium atau X Blue saja.

Fitur Sembunyikan Tab Likes di Twitter atau X

Fitur baru ini memungkinkan pelanggan X Premium atau X Blue menyembunyikan tab Likes mereka dari publik. Itu artinya pengguna lain tidak akan melihat postingan yang disukai oleh pelanggan tersebut.

Setelah pengguna mengaktifkan fitur ini, ‘Liked Content’ di Twitter mereka akan hilang sepenuhnya dari profil pada tampilan pihak ketiga. Sebelumnya, Elon Musk sendiri telah memposting di platform tersebut tahun lalu bahwa konten yang disukai seharusnya bersifat pribadi secara default.

Akan tetapi, konten yang disukai oleh Elon Musk sendiri selalu bersifat publik. Namun, sekarang Elon Musk merekomendasikan agar pengguna tetap membukanya dan mengatakan bahwa jika pengguna menemukan tweet favorit dan menarik disarankan untuk menggunakan fungsi bookmark di Twitter atau X. Selain itu, fitur ini bersifat opsional dan pengguna dapat memilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya kapan saja.

Manfaat Fitur Hides Like Tab

Fitur baru ini akan memberikan beberapa manfaat bagi pelanggan X Premium, seperti berikut ini.

1. Peningkatan Privasi

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merahasiakan postingan apa saja yang mereka sukai sehingga dapat bermanfaat bagi mereka yang tidak ingin berbagi minat mereka dengan orang lain.

2. Mengurangi Tekanan Sosial

Fitur ini dapat membantu mengurangi tekanan sosial pada pengguna untuk menyukai postingan atau konten tertentu guna mendapatkan popularitas atau persetujuan.

3. Informasi Pribadi Dapat Dikontrol dengan Baik 

Fitur ini memberi pengguna kontrol lebih besar atas informasi pribadi mereka dan apa yang mereka bagikan dengan orang lain.

Cara Menggunakan Fitur Hides Like Tab

Untuk menggunakan fitur baru ini, pelanggan X Blue atau Premium perlu mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi X atau Twitter dan buka profil Anda,
  2. Ketuk tiga titik di pojok kanan atas layar.
  3. Pilih Settings and privacy dari menu drop down.
  4. Ketuk Privacy and safety.
  5. Gulir ke bawah ke bagian Likes dan aktifkan atau nonaktifkan opsi Hide likes tab.

Setelah Anda mengaktifkan fitur tersebut, tab likes Anda akan disembunyikan dari pandangan publik.

Itu tadi fitur Hides Like Tab yang akan menyembunyikan tab Likes Anda di Twitter atau X. Apakah Anda tertarik mencobanya?(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS