Pengguna WhatsApp Sekarang Bisa Kirim Video HD

Yunike Purnama - Sabtu, 26 Agustus 2023 11:26
Pengguna WhatsApp Sekarang Bisa Kirim Video HDIlustrasi Whatsapp (sumber: Pexels)

BANDARLAMPUNG  - Aplikasi perpesanan populer WhatsApp dikabarkan telah mengumumkan bahwa mereka kini mendukung berbagi video dengan kualitas HD. Pengguna bahkan bisa mengirim dan menerima video dalam resolusi hingga 720p, dua kali lipat resolusi standar dari sebelumnya.

Seperti yang dilansir Trenasia.com dari Gadgets Now pada Jumat, 25 Agustus 2023 fitur video HD ini hadir beberapa hari usai platform chat milik Meta tersebut mengumumkan untuk berbagi foto HD di aplikasi perpesanan instan. Fitur video HD baru rencananya akan diluncurkan kepada pengguna secara global dalam beberapa minggu ke depan. Fitur ini juga akan tersedia di WhatsApp versi iOS, Android, dan website.

Cara Kirim Video HD di WhatsApp

Untuk mengirim video dalam kualitas HD, Anda cukup membuka chat di WhatsApp lalu ketuk ikon attachment. Setelah itu pilih video yang ingin Anda kirim.

Anda tinggal mengetuk tombol ‘HD’ yang ada di pojok kanan atas. Penerima video HD nantinya juga akan melihat pemberitahuan bahwa video yang mereka terima dalam resolusi HD. Penerima video tersebut juga dapat memilih untuk melihat video dalam resolusi standar atau HD.

Fungsi Fitur Kirim Video HD

Berbagi video kualitas HD merupakan peningkatan signifikan bagi WhatsApp, dan akan memudahkan bagi para pengguna untuk saling berbagi video yang berkualitas tinggi dengan teman atau keluarga mereka. Fitur ini tentu sangat penting terutama bagi pengguna yang ingin berbagi video momen spesial agar video yang mereka terima tetap dalam kualitas yang terbaik.

Sementara itu, belum lama ini WhatsApp juga mengumumkan fitur yang memungkinkan pengguna membuat grup di aplikasi perpesanan instan tersebut tanpa harus membuat nama grup mereka terlebih dahulu. Seperti yang Anda ketahui saat ini, jika seseorang ingin membuat grup, maka pengguna harus memberi nama grup tersebut terlebih dahulu sebelum peserta dapat mulai saling mengirim pesan.

Tampaknya WhatsApp ingin mempermudah hal itu dan meningkatkan pengalaman pengguna di WhatsApp. CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan pembaruan di channel Instagram dan akun Facebook-nya di mana fitur ini akan dirilis dalam beberapa minggu ke depan. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat grup, meskipun mereka belum memutuskan nama atau topik dan perlu membuatnya dengan cepat.

Tidak hanya itu, beberapa waktu lalu WhatsApp merilis fitur baru di mana pengguna bisa mengirim foto dalam resolusi HD. Artinya, ketika pengguna mengirim pesan gambar di WhatsApp, gambar yang mereka kirim di aplikasi tidak lagi mengalami penurunan kualitas yang besar. Menurut WhatsApp, kualitas foto HD itu berarti gambar yang dikirim bisa berukuran hingga 4096 x 2692. Meski begitu, Anda tetap bisa mengirim foto dengan kualitas standar.(*)

Editor: Redaksi
Tags Video HDwhatsappBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS