Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) di SMAN 1 Pagelaran Pringsewu

Yunike Purnama - Senin, 09 September 2024 19:02
Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) di SMAN 1 Pagelaran PringsewuSMAN 1 Pagelaran Pringsewu menjadi lokasi digelarnya kegiatan Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) (sumber: Ist)

PRINGSEWU – SMAN 1 Pagelaran Pringsewu menjadi lokasi digelarnya kegiatan Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) yang berlangsung pada Senin, 9 September 2024. 

Kegiatan ini dihadiri oleh para guru dan diorganisir oleh PT Jasa Raharja PJ KPJR Pringsewu serta Kanit Kamsel Satlantas Polres Pringsewu.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengurangitingkat kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar danmeningkatkan kepatuhan dalam membayar pajakkendaraan.

Dalam sesi pemaparan, para pematerimenjelaskan pentingnya keselamatan berkendara dantanggung jawab sosial dalam mematuhi peraturan lalulintas.

Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung Muhammad Zulham Pane, menyampaikan harapanagar kegiatan ini dapat menciptakan kesadaran di kalangan guru untuk mengambil peran aktif dalammendidik para siswa. 

“Kami berharap para guru dapatmengingatkan anak didiknya setiap hari untuksenantiasa berhati-hati dalam berkendara, memakaihelm, dan tidak melanggar batas kecepatan. Keselamatan adalah tanggung jawab bersama,” ujarnya.

Zulham juga menekankan pentingnya kepatuhandalam membayar pajak kendaraan sebagai bagian daritanggung jawab sosial. Dengan adanya edukasi yang berkelanjutan, diharapkan generasi muda dapat tumbuhdengan kesadaran akan keselamatan lalu lintas dandisiplin dalam berkendara.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS