Pendongeng Lampung Jarwo Songha Meriahkan Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara 2024

Eva Pardiana - Rabu, 31 Januari 2024 07:19
Pendongeng Lampung Jarwo Songha Meriahkan Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara 2024Pendongeng Lampung, Jarwo Songhan saat memeriahkan Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara 2024 di Kabupaten Lampung Bara, Senin (29/1/2024). (sumber: Dok. Kak Jarwo Songha)

LAMPUNG BARAT – Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara kembali digelar di Tahun 2024 ini. Kegiatan serupa sebelumnya diselenggarakan di berbagai wilayah di Pulau Jawa. Awal tahun ini kegiatan diselenggarakan di Pulau Sumatra. Tepatnya di Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan pada Senin–Selasa (29–30/1/2024).

Pendongeng Lampung, Jarwo Songha membawakan tema anti perundungan kepada ratusan anak-anak di Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat ini. Anak-anak tampak begitu ceria dan menikmati pertunjukan dongeng yang ditampilkan Kak Jarwo. Anak-anak tersenyum dan tertawa lepas saat Kak Jarwo melontarkan candaan-candaan. Kegiatan ini juga diisi dengan lomba mewarnai dan penanaman pohon pada Senin (29/1/2024) di Balai Pekon Karang Agung.

Kegiatan berikutnya dilanjutkan di Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan. Kak Jarwo Songha kembali tampil membawakan dongeng di hadapan ratusan peserta dengan tema anti perundungan dan gemar membaca. Kegiatan dipusatkan di Taman Kota Martapura. Anak-anak sangat senang dan begitu antusias menyimak dongeng yang dibawakan Kak Jarwo.

Kak Jarwo Songha, Pendongeng Lampung begitu senang bisa berbagi keceriaan kepada anak-anak di pelosok nusantara. Saat melihat anak-anak tertawa lepas dan begitu menikmati kegiatan dongeng disitulah saya merasa bahagia. “Tidak hanya anak-anak, para orangtua juga ikut tertawa dan mendengarkan dongeng dengan seksama,” ucap kak Jarwo sambil tersenyum.

Sebagai informasi, Program Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara ini pertama kali diadakan pada tahun 2023. Kegiatan ini menggandeng Solidaritas Erlangga (SOGA) akan terus berkontribusi untuk negeri. Melalui kegiatan yang seru dan menyenangkan untuk anak-anak Indonesia. Lomba Mewarnai dan Mendongeng adalah kegiatan yang diselenggarakan khusus buat anak-anak. Kegiatan ini sangat didukung penuh oleh pemerintah daerah di dua lokasi kegiatan Erlangga Giat Literasi. (*)

RELATED NEWS