Pemkot Perketat Pengawasan Peredaran Minuman Beralkohol di Bandar Lampung

Eva Pardiana - Rabu, 18 Mei 2022 15:16
Pemkot Perketat Pengawasan Peredaran Minuman Beralkohol di Bandar LampungWali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana diwawancara usai menghadiri pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional di SDN 1 Rawa Laut, Rabu, 18 Mei 2022. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana memastikan telah menutup Kafe Tokyo Space. Sanksi penutupan tersebut buntut dari keributan di kafe yang menyebabkan seorang anggota TNI AD tewas pada Minggu, 15 Mei 2022 lalu.

Wali Kota juga menyebut penutupan kafe yang berlokasi di Jalan KS Tubun, Rawa Laut, Enggal itu merupakan tindak lanjut dari rekomendasi Polresta Bandar Lampung. Hal itu dikarenakan kafe tersebut diketahui telah beberapa kali melanggar jam operasional.

"Rekomendasi Kapolresta Bandar Lampung sudah kami tindak lanjuti. Jadi sudah kami pastikan Kafe Tokyo Space ditutup langsung," ujar Eva Dwiana usai menghadiri pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional di SDN 1 Rawa Laut, Rabu, 18 Mei 2022.

Selain itu, Pemkot juga bakal memperketat pengawasan peredaran minuman beralkohol di semua kafe di Bandar Lampung.

"Nanti Satgas turut memperketat dan terus meninjau semuanya, terutama peredaran minuman keras kita akan cek kadar alkoholnya, yang mana yang boleh dan mana yang tidak boleh akan kami pantau," ungkapnya.

Terkait peristiwa penusukan yang menewaskan seorang anggota TNI AD, Wali Kota meminta agar kejadian tersebut menjadi pelajaran bersama. Ia menegaskan tidak melarang siapa pun untuk bersenang-senang di kafe, namun warga diminta menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. (IQB)

RELATED NEWS