Pemkot Gelar Pasar Murah di Kelurahan Bumi Raya

M. Iqbal Pratama - Senin, 23 Oktober 2023 14:51
Pemkot Gelar Pasar Murah di Kelurahan Bumi Raya Pemerintah Kota Bandar Lampung mulai menggelar pasar murah di beberapa titik kantor kelurahan. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabarsiger)

BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota Bandar Lampung mulai menggelar pasar murah di beberapa titik kantor kelurahan. Salah satunya di Kantor Kelurahan Bumi Raya.

Sekitar pukul 08.30 WIB pasar murah telah dibuka karena warga telah antre untuk membali bahan pohok dan selesai pukul 09.30 WIB karena telah habis terjual.

Herry Irawan lurah bumi raya mengatakan, para warganya telah mengantre sejak pukul tujuh pagi Untuk membeli bahan yang terdapat di pasar murah tersebut.

“Alhamdulilah masyarakat sangat bergembira dan berbondong datang ke kelurahan untuk membeli kebutuhan bahan pokok. Mereka datang dari pukul 07.00 WIB,” , ujar Herry Irawan pada Senin, 23 Oktober 2023.

Pasar murah tersebut digelar untuk membantu masyarakat untuk membeli bahan pokok dengan harga murah. Pasalnya akibat fenomena El-Nino terjadi kekeringan yang menyebabkan gagal panen sehingga harga bahan pokok naik.

“Ini untuk membantu masyarakat yang tidak mampu agar mendapatkan bahan pokok dengan harga murah,” jelasnya

Herry menjelakan pada pasar murah ini terdapat 79 karung beras 5 kilogram, 169 kilogram gula, 95 liter minyak goreng, 24 kilogram tepung terigu, 40 ekor ayam potong, 40 kilogram telur ayam.

“Tentunya harga lebih murah ykani beras dijual Rp53.500 per 5 kilogram, gula Rp11.500 per kilogram, minyak dan tepung terigu Rp9 ribu, ayam potong Rp26.750 per ekor dan telur Rp17 ribu per kilogram,” ujarnya.

Ia berharap pasar murah tersebut sering digelar sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan ditengah harga bahan pokok yang terus naik.

“Belum ada informasi lebih lanjut untuk pelaksanaan pasar murah yang kedua,” paparnya.(IQB)

Editor: Redaksi
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS