Pemkot Bandarlampung Tutup Tempat Wisata Kampung Vietnam

Yunike Purnama - Kamis, 20 Juli 2023 15:58
Pemkot Bandarlampung Tutup Tempat Wisata Kampung Vietnam (sumber: null)

BANDARLAMPUNG-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandra Lampung melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) melakukan penutupan sementara Wisata Kampung Vietnam yang berada di Jalan Teuku Cik Ditiro, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Kemiling.

Kepala Disperkim Kota Bandar Lampung, Yusnadi Ferianto mengatakan penutupan dilakukan lantaran belum dipenuhinya izin lingkungan, dan PBG.

“Mereka pada prinsipnya mau daftar PBG, namun tidak bisa mendaftar karena belum mendapatkan izin lingkungan dari warga setempat,” kata Yusnadi, Kamis 20 Juli 2023.

Menurutnya, jika telah mendapatkan izin lingkungan dari masyarakat, maka bisa mendaftar PBG sehingga dapat beroperasional kembali.

“Saya serahkan ke camat dan lurah agar dapat berkomunikasi untuk mendapatkan izin lingkungan. Setelah dapat nanti PBG bisa diproses,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yusnadi menjelaskan Pemkot Bandar Lampung akan mensupport wisata di Kota Tapis Berseri dengan dokumen perizinan yang lengkap.

“Masyarakat Kota Bandar Lampung memang butuh wisata itu, kan enggak ada destinasi wisata. Kita juga harus support karena dua tahun kemarin Covid-19 sehingga masyarakat hiburan dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” jelasnya. (IQB)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS