Pemkot Bandar Lampung Raih Penghargaan Daerah Peduli Penanganan Stunting dan Layak Anak

Eva Pardiana - Selasa, 12 September 2023 09:58
Pemkot Bandar Lampung Raih Penghargaan Daerah Peduli Penanganan Stunting dan Layak AnakWalikota Bandar Lampung Eva Dwiana saat menerima penghargaan sebagai Daerah Peduli Penanganan Stunting dan Layak Anak di Acara Puncak HUT Ke-12 KompasTV, Senin (11/9/2023) malam. (sumber: Dok. Diskominfo Kota Badar Lampung)

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung meraih penghargaan dari Kompas TV sebagai Daerah Peduli Penanganan Stunting dan Layak Anak di Acara Puncak HUT Ke-12 KompasTV, Senin (11/9/2023) malam.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana bersama dengan Bupati Blora, Bupati Jembrana, Wali Kota Mojokerto, Bupati Nias Utara dan Wali Kota Semarang di Sultan Hotel & Resident Jakarta.

Eva Dwiana memaparkan penghargaan ini diberikan kepada Bandar Lampung sebab angka stunting di Kota Tapi Berseri tersebut mengalami penurunan drastis, yakni mencapai 10,66 persen di tahun 2023.

"Harapannya seluruh anak-anak di Bandar Lampung sehat selalu dan angka stunting bisa zero persen," ungkapnya.

Eva Dwiana menambahkan, untuk mencapai target zero persen stunting, Pemkot Bandar Lampung telah menganggarkan Rp2 miliar untuk penanganan stunting.

"Dengan memberikan makanan bergizi yang disalurkan melalui Posyandu, kelurahan dan kecamatan, sehingga kedepan tidak ada lagi stunting," ujarnya.

Puncak acara HUT ke-12 Kompas TV bertajuk Indonesia 12aya dihadiri oleh Wakil Presiden RI KH Maaruf Amin, Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI ke-11 Boediono, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, para pimpinan lembaga negara, para duta besar negara sahabat, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan para kepala daerah yang mendapatkan penghargaan atas prestasi dan dedikasi dalam membangun negeri. (*)

RELATED NEWS