Pemkot Bandar Lampung Cairkan Rp11,5 Miliar Insentif Aparatur Kelurahan

Eva Pardiana - Senin, 05 September 2022 17:11
Pemkot Bandar Lampung Cairkan Rp11,5 Miliar Insentif Aparatur KelurahanWali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat memberikan arahan pada aparatur tingkat kelurahan, di kantor Kelurahan Teluk Betung Utara, Senin, 5 September 2022. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung mencairkan anggaran sebanyak Rp11,5 miliar untuk membayar insentif satu bulan aparatur tingkat kelurahan, seperti RT, Linmas, Kaling, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

"Hari ini kita sudah membagikan insentif untuk pamong ya seperti RT, kepala lingkungan, Bhabinkamtibmas. Ini tidak lain bentuk dukungan kepada semuanya, kalau kita kerja sama yang baik insya Allah," ujar Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana di kantor Kelurahan Teluk Betung Utara, Senin, 5 September 2022.

Eva juga menyampaikan, saat ini kondisi keuangan daerah sedikit demi sedikit mulai membaik.

"Jadi bunda minta tolong kerja sama yang baik. Karena sekarang bukan karena insentifnya, tapi bahwa ini rasa tanggung jawabnya," ungkapnya.

Selain itu itu, Eva juga meminta para pamong tersebut untuk dapat memastikan masyarakat telah mendapatkan vaksin booster Covid-19 dengan dibantu oleh Puskesmas, camat, lurah dan semua pihak.

Sementara, Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandar Lampung M Nur Ramdhan mengatakan, insentif yang hari ini dibayarkan baru satu bulan yakni Mei 2022. Sementara Juni, Juli dan Agustus 2022 masih terutang.

"Satu bulannya kita bayarkan Rp11,5 miliar, untuk insentif RT, Bhabinkamtibmas, Linmas dan Kepala Lingkungan," kata dia.

Selain itu, kata Ramdan, pada 2021 juga masih ada tunggakan insentif yang belum dibayarkan sekitar tiga bulan lagi. (IQB)

RELATED NEWS