Pembelajaran Tatap Muka di Bandarlampung Setelah PPKM Level 3

Eva Pardiana - Jumat, 03 September 2021 22:30
Pembelajaran Tatap Muka di Bandarlampung Setelah PPKM Level 3Presiden Joko Widodo saat meninjau pelaksaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di Kabupaten Pesawaran, Lampung, Kamis (2/9/2021). (sumber: Adpim Pemprov Lampung)

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mengatakan bahwa pembelajaran tatap muka (PTM) akan segera dilaksanakan saat kota ini memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

"Jadi nanti kalau sudah PPKM level 3 saya akan panggil semua kepala sekolah dan Dinas Pendidikan (Disdik) untuk PTM terbatas dengan melakukan sampel di tiap-tiap kecamatan," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana dilansir Antara, Jumat (3/9/2021).

Terkait vaksinasi, Eva mengatakan pelaksanaan vaksinasi pelajar tingkat sekolah menengah pertama (SMP) akan dilakukan di sekolah masing-masing siswa.

"Ya pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar, khususnya SMP yang berada di bawah Pemkot Bandarlampung sampai dosis ke dua akan dilakukan di sekolah masing-masing," ujarnya.

Eva mengungkapkan pada pelaksanaan vaksinasi pelajar SMP, khususnya kelas 9 di Bandarlampung, akan dilaksanakan secara bertahap menyesuaikan keadaan stok vaksin yang tersedia.

"Untuk tahap awal ini ada 7.000 siswa-siswi yang divaksinasi yang tersebar di 23 sekolah. Nanti tahap selanjutnya, bila vaksin datang, akan kita lakukan lagi vaksinasi pelajar SMP di sekolahnya masing-masing," kata dia.

Sementara itu, lanjut dia, bagi anak-anak rentang usia 17 tahun ke atas silahkan mereka melakukan vaksinasi di puskesmas.
 
"Untuk anak-anak yang memang usianya 17 tahun ke atas silahkan ke puskesmas yang ada di tempatnya masing-masing, kita sudah siapkan untuk vaksin anak dan remaja di sana," kata dia.

Eva pun berharap dengan dilakukannya vaksinasi kepada anak-anak dan remaja mereka dapat menjadi Satgas Covid-19 di lingkungannya guna mencegah penyebaran virus ini sebab kesehatan akan terjaga bila semuanya sehat.

Kemudian, dia juga mengatakan bahwa Pemkot Bandarlampung telah meminta kepada Presiden RI Joko Widodo agar vaksin untuk Lampung dan Bandarlampung khususnya dapat ditambah.

"Pak Presiden bilang untuk Provinsi Lampung akan dibom atau ditambah vaksinnya, Insyallah dengan banyaknya vaksin semua orang di provinsi ini terkhusus Bandarlampung semuanya dapat divaksinasi," kata dia. (ANT)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS