Pembaruan Besar Pertama Windows 11 Hadir dengan Aplikasi Android

Yunike Purnama - Rabu, 16 Februari 2022 22:00
Pembaruan Besar Pertama Windows 11 Hadir dengan Aplikasi AndroidMicrosoft merilis pembaruan besar pertamanya untuk Windows 11 yang mencakup banyak tambahan baru. (sumber: The Verge)

BANDARLAMPUNG - Microsoft merilis pembaruan besar pertamanya untuk Windows 11 yang mencakup banyak tambahan baru.

Pratinjau publik aplikasi Android di Windows 11 akan tersedia di AS, bersama dengan aplikasi Notepad dan Media Player yang didesain ulang. Pembaruan Windows 11 besar pertama ini juga akan mencakup banyak peningkatan pada taskbar.

Pembaruan Windows 11 besar pertama ini tidak akan menjadi satu-satunya tahun ini. Sebaliknya, Microsoft akan menambahkan fitur baru ke Windows 11 lebih sering. “Seiring waktu, Anda akan melihat kami merilis fitur baru ke Windows 11 untuk pengguna akhir lebih sering selain pembaruan tahunan kami,” kata kepala Windows dan perangkat, Panos Panay, sebagaimana dikutip The Verge, Rabu (16/2/2022). 

“Kami akan memanfaatkan berbagai mekanisme pembaruan yang kami miliki, termasuk servis dan pembaruan Microsoft Store. Tujuan kami adalah untuk memberikan inovasi yang berkelanjutan, memberikan Anda pengalaman terbaik sepanjang tahun,” tambahnya.

Pratinjau publik aplikasi Android di Windows 11 akan memungkinkan pengguna untuk menginstal aplikasi dari Appstore Amazon. Itu adalah jumlah aplikasi Android yang terbatas dibandingkan dengan Google Play Store yang lebih luas, tetapi ada solusi untuk menjalankan Google Play Store di Windows 11 secara tidak resmi.

Perubahan terbesar dalam pembaruan Windows 11 ini terkait dengan taskbar itu. Waktu dan tanggal akhirnya akan tersedia di beberapa monitor di Windows 11, sesuatu yang hilang saat peluncuran.

Widget cuaca juga kembali ke taskbar dalam pembaruan ini, dan fitur senyapkan/suarakan baru di taskbar akan tersedia untuk panggilan Microsoft Teams. Anda juga dapat dengan cepat menyaring berbagi aplikasi atau jendela tertentu dari taskbar langsung ke panggilan Microsoft Teams.

Microsoft juga telah mendesain ulang aplikasi Media Player dan Notepad untuk Windows 11. Notepad sekarang menyertakan pembatalan multi-langkah, antarmuka pencarian yang ditingkatkan, dan dukungan mode gelap.

Aplikasi Media Player baru dirancang untuk menggantikan Groove Music dan Windows Media Player dan menyertakan dukungan untuk audio dan video serta desain yang lebih cocok dengan peningkatan UI Windows 11.

Microsoft berencana untuk menguji fitur eksperimental Windows 11 baru dengan pengguna sepanjang tahun 2022, dengan fitur rahasia seperti stiker wallpaper dan pembaruan mode tablet yang sudah dalam pengujian.(*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS