Pelayanan Publik di Bandar Lampung Mulai Normal Usai Libur Lebaran

Eva Pardiana - Senin, 09 Mei 2022 14:06
Pelayanan Publik di Bandar Lampung Mulai Normal Usai Libur LebaranPelayanan publik di Pemkot Bandar Lampung mulai kembali berjalan seperti biasa, Senin, 9 Mei 2022. (sumber: Pemkot Bandar Lampung)

BANDAR LAMPUNG — Hari pertama kerja usai libur Idulfitri 1443 Hijriah, pelayanan publik di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mulai kembali berjalan seperti biasa, Senin, 9 Mei 2022.

Dari pemantauan di Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu, sudah banyak warga mengantre untuk mengurus berbagai dokumen administrasi kependudukan, seperti kartu keluarga, artu KTP-el, akta kelahiran, dan dokumen lainnya.

Aji, warga Bumiwaras, mengaku pelayanan di Gedung Satu Atap ini masih cukup bagus meski dibuka baru pertama kali setelah libur Lebaran karena pengunjung tidak terlalu lama mengantre.

"Kami antre belum lama sih paling setengah jam. Saya dapet antrian nomor 85, tapi sekarang yang dipanggil sudah 83, jadi ya bentar lagi dipanggil," ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Novi, warga Kelapatiga, Kaliawi. Ia ikut senang bisa mendapatkan pelayanan optimal dari petugas Pemkot Bandar Lampung.

"Alhamdulillah,lumayan bagus pelayanannya. Ini saya mengurus akta kelahiran, KK,dan KIA. Antreannya sedang sehingga langsung diberikan formulirnya," ujar Novi.

Menurutnya, mengurus tiga dokumen tersebut selesainya Bergantung telah lengkap atau belum persyaratannya. "Kalau dokumennya mungkin jadinya bisa tiga hari atau seminggu ke depan bahkan sebulan," timpalnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bandar Lampung Rohadi Yusuf menyampaikan usai libur lebaran pelayanan publik masih tetap berjalan seperti biasa, karena memang ASN juga telah terpantau banyak yang sudah masuk bekerja.

"ASN BKD masuk semua. Tapi, kalau ASN di setiap OPD lainnya belum ada laporan, paling nanti sore. Namun,pelayanan berjalan dengan lancar," tuturnya. (*) 

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS