Pawai Budaya HUT RI Ke-77 Persatukan Warga Bandar Lampung

Eva Pardiana - Rabu, 17 Agustus 2022 16:48
Pawai Budaya HUT RI Ke-77 Persatukan Warga Bandar LampungGelaran pawai budaya dalam rangka HUT ke-77 RI di Lapangan Korem Saburai, Bandar Lampung, Rabu 17 Agustus 2022. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota Bandar Lampung menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI di Lapangan Korem Saburai.

Pengibaran bendera merah putih berjalan lancar dengan Zalfaa Riska Mauliya dari SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung sebagai pembawa baki.

Usai pengibaran bendera, pawai budaya dari perwakilan guru SD hingga SMP turut memeriahkan peringatan HUT ke-77 RI. Dilanjutkan dengan pemotongan puluhan tumpeng.

"Pawai ini dalam rangka mempersatukan kita. Apalagi usai pandemi Covid-19, persatuan itu sangat dibutuhkan," ujar Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Rabu 17 Agustus 2022.

Ia juga berharap momentum HUT ke-77 Republik Indonesia dapat memperkuat persatuan dan kesatuan serta gotong-royong. Serta sesuai dengan tema ia yang berharap Bandar Lampung dapat pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

"Semoga kota Bandar Lampung yang kita cintai ini dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat lagi," ucapnya.

Dirinya juga mengimbau seluruh masyarakat Bandar Lampung agar tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan.

"Dihimbau juga kepada masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan, walaupun varian Covid-19 tidak terlalu berat," ujarnya. (IQB)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS