Menuju HUT ke-126, BRI Komitmen Berikan Kontribusi Positif untuk Indonesia

Yunike Purnama - Kamis, 28 Oktober 2021 12:56
Menuju HUT ke-126, BRI Komitmen Berikan Kontribusi Positif untuk IndonesiaPress Conference Kick-off HUT BRI ke-126 secara virtual, Kamis (28/10/2021). (sumber: Tangkapan layar)

JAKARTA- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) atau BRI menyambut hari ulang tahunnya ke-126 dengan tema Memberi Makna Indonesia.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan, HUT BRI kali ini akan sangat istimewa mengingat dalam perjalanannya kehadiran BRI di tengah masyarakat ini selalu dan ingin selalu memberikan kontribusi yang positif.

"Pada tanggal 16 Desember 2021, BRI berusia 126 tahun. Perjalanan tersebut bukan tanpa arti dan makna karena apa dalam perjalanannya kehadiran BRI di tengah masyarakat ini selalu dan ingin selalu memberikan kontribusi yang positif, untuk itu tema kita di ulang tahun BRI ke-126 adalah Memberi Makna Indonesia," katanya pada Press Conference Kick-off  HUT BRI ke-126 secara virtual, Kamis (28/10/2021).

Di dalam pelaksanaan di internal BRI sendiri, kata Catur, Memberi Makna Indonesia artinya BRI dan seluruh insan Brilian akan terus dan harus mampu meng-create value bagi Indonesia.

Dalam create value atau menciptakan nilai tersebut, Wakil Dirut BRI kategorikan menjadi dua yaitu sisi nilai ekonomi dan sosial.

"Sisi economic value merupakan target-target dan rencana yang ukurannya dengan angka seperti market cap, pertumbuhan bisnis, laba yang tentunya ini sangat bermanfaat bagi stakeholder dan shareholder lainnya," kata Catur.

Adapun selain dari nilai ekonomi tadi, BRI juga harus mampu membawa nilai sosial yang mana memberi arti bahwa BRI harus memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia melalui pemberdayaan-pemberdayaan dimana nasabah sebagian besar dari BRI adalah UMKM, sehingga bagaimana kita menggerakkan UMKM BRI harapannya akan menggerakkan seluruh perekonomian di Indonesia.

"Selain itu seluruh insan BRI juga diharapkan paham tentang employee proportion BRI, Memberi Makna Indonesia yang tentunya di sini adalah bahwa seluruh pekerja BRI dapat belajar, bertumbuh, dan memberi kontribusi untuk Indonesia," katanya.(*) 

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS