Mengenal Komunitas Kejar Mimpi, Wadah Ank Muda Wujudkan Mimpi dan Berkarya

Yunike Purnama - Sabtu, 30 September 2023 08:52
Mengenal Komunitas Kejar Mimpi, Wadah Ank Muda Wujudkan Mimpi dan BerkaryaAssistant Vice President Branch Manager Network & Digital Banking PT Bank CIMB Niaga Lampung Agus Wijaya saat memberikan sambutan. (sumber: Yunike Purnama/Kabarsiger)

BANDARLAMPUNG - Komunitas Kejar Mimpi merupakan sebuah gerakan yang diinisiasi oleh CIMB Niaga sejak tahun 2017. Komunitas ini dirancang bertujuan menginspirasi Indonesia untuk berani mengejar mimpinya.

"Komunitas Kejar Mimpi diinisiasi oleh CIMB Niaga sebagai program CSR, awal berdiri diisi oleh awardee beasiswa CIMB Niaga dari masing-masing chapter, seiring berjalannya waktu dibentuk sistem komunitas seperti sekarang ini," papar Suhaimi Leader Komunitas Kejar Mimpi Lampung.

Komunitas inspiratif yang banyak didominasi oleh mahasiswa dan pelajar ini, sudah tersebar di 35 kota di Indonesia, termasuk chapter Lampung.

 "Kalau di Lampung sendiri lebih didominasi dari mahasiswa, namun ada juga yang bekerja dan tertarik dengan dunia komunitas," papar Suhaimi.

 Ia menjelaskan, komunitas Kejar Mimpi memiliki berbagai program yang memang dibuat sebagai wadah bagi orang muda untuk berkarya.

"Komunitas Kejar Mimpi sendiri sebagai wadah anak muda, yang biasa disebut Dream Warriors untuk terus semangat mengembangkan diri yang berfokus pada empat pilar yaitu Pendidikan, Ekonomi, Lingkungan, dan Filantropi,"jelasnya.  

Program Unggulan Rumah Mimpi

Salah satu program dari teman-teman Kejar Mimpi yang menarik adalah Rumah Mimpi. Program ini merupakan salah satu program unggulan dari komunitas ini.

"Rumah Mimpi merupakan salah satu program dari pusat yang dibuat secara berjangka," ungkap suhaimi.

Learn in Island sekolah di Pulau Tegal

Namun Kejar Mimpi Lampung sendiri memiliki program unggulan yaitu Learn in Island yang tahun lalu dilaksanakan di Pulau Tegal mas Bersama Sekolah PKBM Pulau Tegal.

 Selain program Learn In Island Kejar Mimpi Lampung juga memiliki banyak program seperti talk show, bakti sosial, dan Goes To School dan masih banyak lagi. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS