Mau Berkarier di BCA? Inilah Saatnya!

Chairil Anwar - Selasa, 15 Februari 2022 17:11
Mau Berkarier di BCA? Inilah Saatnya!ILustrasi Pegawai BCA (sumber: BCA)

JAKARTA — PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) membuka lowongan pekerjaan untuk lulusan dari berbagai jurusan maupun yang berpengalaman untuk tahun 2022. 

Direktur BCA Lianawaty Suwono mengatakan perekrutan tenaga kerja dari BCA berada di bawah Divisi Human Capital Management yang turut serta ingin meningkatkan awareness bagi banyak pihak bahwa BCA sebagai tempat membangun dan mengembangkan karier yang menyenangkan. 

“Tahun ini BCA mencermati arah bisnis yang kian berkembang ke arah digital. Untuk itu, salah satu fokus rekrutmen tahun ini adalah mengarah ke business relation dan technology,” kata Lianawaty dalam keterangan resmi, seperti dikutip Selasa, 15 Februari 2022.

Lianawaty menambahkan BCA memerhatikan pengembangan sumber daya manusia secara saksama dengan menghadirkan berbagai inisiatif untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat. “BCA menghadirkan program rekrutmen yang terbuka bagi banyak talenta, khususnya yang memiliki ketertarikan berkarier pada industri perbankan,” kata dia.

Tahun ini BCA membuka berbagai lowongan pekerjaan untuk berbagai unit kerja yang ada di BCA dengan berbagai posisi menarik, di antaranya relationship officer (marketing), IT, banker program, management development program (MDP), wealth management program (WMP), personal banker, dan Magang Bakti. 

“Pada kesempatan menarik ini, BCA membuka/menyediakan banyak peluang karier untuk fresh graduate maupun yang telah berpengalaman,” tambahnya.

Menurut Liana, di tengah pandemi, seluruh proses rekrutmen dan seleksi karyawan BCA dilakukan secara daring. Akan tetapi, untuk proses medical check up, calon karyawan diwajibkan untuk hadir ke klinik yang telah ditentukan oleh BCA. Nantinya berbagai posisi ini akan ditempatkan di kantor pusat maupun kantor cabang BCA yang terletak di berbagai daerah di Indonesia.

Rekrutmen karyawan ini juga menjadi bentuk komitmen BCA dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs). Sebagai informasi, seluruh proses rekrutmen BCA tidak memungut biaya apa pun. 

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan BCA dan menawarkan rekrutmen karyawan,” kata dia.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai proses rekrutmen dapat diakses melalui https://karir.bca.co.id, Instagram @lifeatbca, dan LinkedIn PT Bank Central Asia Tbk. (RIL) 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Yosi Winosa pada 15 Feb 2022 

Editor: Chairil Anwar
Chairil Anwar

Chairil Anwar

Lihat semua artikel

RELATED NEWS