Masyarakat Makin Melek Digital, BSI Mobile Catatkan 140 Juta Transaksi

Yunike Purnama - Rabu, 16 Agustus 2023 18:00
Masyarakat Makin Melek Digital, BSI Mobile Catatkan 140 Juta TransaksiPT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI melaporkan aplikasi mobile bankingnya, BSI Mobile per Mei 2023 lalu mencatat 140 juta transaksi. (sumber: BSI)

JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI melaporkan aplikasi mobile bankingnya, BSI Mobile per Mei 2023 lalu mencatat 140 juta transaksi. 

SEVP Digital Banking BSI, Saut Parulian Saragih menyebutkan, capaian tersebut menunjukkan terus meningkatnya preferensi masyarakat terhadap penggunaan aplikasi digital.

“Melalui aplikasi BSI Mobile, pola konsumen yang preferensinya semakin mengedepankan digital akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi finansial," kata Saut Rabu 15 Agustus 2023.

Lebih dari itu, capaian ini juga menunjukkan kepercayaan para pengguna layanan BSI mengingat pada Mei lalu bank syariah ini sempat mengalami peretasan. Kelompok peretas bernama LockBit diduga telah meretas jutaan data nasabah dan menyebarkan data tersebut ke dark web.

BSI mencatatkan transaksi dengan traffic tertinggi ada pada layanan ZISWAF BSI yang mencakup 4,7 juta transaksi dari total transaksi di BSI Mobile. ZISWAF BSI sendiri adalah fitus Zakat, Infaq, dan Donasi program ramadhan. Saut mengatakan, capaian ini menunjukkan BSI Mobile saat ini telah menjadi pilihan para nasabah dalam mempercepat segala jenis transaksi termasuk yang bersifat sosial.

Hadirnya BSI Mobile ini dilatar belakangi oleh tren perilaku di kalangan generasi Z dan milenial yang mengutamakan kemudahan secara digital. Keputusan untuk memperhatikan preferensi Gen Z dan milenial ini mengingat kedua kelompok tersebut saat ini mendominasi populasi di Indonesia. Selain itu, era digital yang saat ini berlangsung membentuk pola perilaku masyarakat dalam segala lini kehidupan, tidak terkecuali pola masyarakat dalam bertransaksi.

Untuk menjawab tantangan tersebut, BSI menghadirkan layanan BSI Mobile sebagai one stop solution sebagai mobile banking dengan fitur yang lengkap mulai dari pembukaan tabungan secara daring hingga investasi emas.

Saut menyebutkan BSI Mobile berbeda dengan mobile banking lainnya. Hal itu disebutkan Saut karena BSI Mobile bisa menjadi sahabat finansial, sosial, dan bahkan spiritual bagi para pengguna.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS