Maksimalkan Penyaluran KPR Milenial, BTN Lakukan Strategi Ini

Yunike Purnama - Kamis, 03 Maret 2022 14:43
Maksimalkan Penyaluran KPR Milenial, BTN Lakukan Strategi IniIlustrasi KPR. (sumber: Pixabay)

BANDARLAMPUNG - PT Bank Tabungan Negara (BTN) akan meningkatkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di segmen milenial melalui kerjasama pembangunan Transit Oriented Development (TOD).

BTN bekerjasama dengan BUMN Karya dan pengembang serta program KPR untuk milenial, seperti KPR Gaess for Millenials dengan fitur Graduate Payment Mortgage (GPM) dan KPR Hits.

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, pihaknya juga akan memperluas kemitraan untuk penyaluran kredit pada segmen fixed income dengan melanjutkan program KPR TWP AD (Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat).

"BTN juga akan melanjutkan ekspansi BTN Solusi di segmen institusi, lembaga pemerintah, kementerian dan korporasi BUMN lainnya," katanya dalam konferensi pers virtual, Rabu, 2 Maret 2022.

Tak hanya itu, program subsidi perumahan seperti KPR FLPP, KPR BP2BT dan KPR Tapera dengan potensi realisasi unit sebanyak 169,3 ribu unit. BTN juga akan mengembangkan kredit komersial dan korporasi yang memiliki value chain di sektor perumahan.

"BTN menargetkan penyaluran kredit dan pembiayaan tahun ini tumbuh di kisaran 9-11 persen," ungkap Haru.(*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS