Makin Irit dengan Teknologi SHSV, New XL7 Hybrid Resmi Launching di Lampung

Yunike Purnama - Sabtu, 17 Juni 2023 18:40
Makin Irit dengan Teknologi SHSV, New XL7 Hybrid Resmi Launching di LampungDeputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Hady S.Halim bersama jajaran pimpinan PT Persada Lampung Raya saat launching New XL7 Hybrid (sumber: Yunike Purnama/Kabarsiger)

BANDARLAMPUNG - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer resmi Suzuki di Lampung PT Persada Lampung Raya launching produk terbaru New XL7 Hybrid bertempat di El's Coffe Soekarno Hatta pada Sabtu, 17 Juli 2023.

Launching resmi New XL7 di Lampung dihadiri langsung oleh Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Hady S.Halim, COO PT Persada Lampung Raya Suryanto Kardiman, Operation Manager PT Persada Lampung Raya Heri Andrian, PIC Marketing Sales PT SIS Agista dan IDI Setiadi After Sales Manager PT Persada Lampung Raya. 

Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Hady S.Halim memaparkan, dengan mengusung tagline New Energy to Move Further, Suzuki Indonesia memperkenalkan kepada masyarakat Lampung New XL7 Hybrid sebagai SUV 7 penumpang ramah lingkungan dengan teknologi hybrid.

"New XL7 Hybrid ini adalah wujud kesinambungan Suzuki akan kontribusi terhadap dunia yang berkelanjutan New XL7 Hybrid dengan penambahan teknologi SHVS yang ramah ingkungan menjadikan New XL7 Hybrid sebagai pelopor SUV 7 penumpang di kelasnya yang menggunakan teknologi hybrid,"papar Hady.

Hady melanjutkan, SHVS meliputi 2 komponen penting yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang akan membantu meringankan kinerja mesin 1.500cc berkode K15B.

Dengan teknologi SHVS yang praktis dan terbukti minim biaya perawatan ini tidak perlu dikhawatirkan oleh penggunanya, karena untuk komponen Lithium-ion battery sudah dijamin oleh Suzuki melalui kebijakan garansi resmi selama 8 tahun.

"Perangkat teknologi tersebut memungkinkan adanya fungsi engine auto start stop yang yang bekerja untuk meminimalisir bahan bakar ketika tidak diperlukan, sehingga emisi gas buang serta konsumsi bahan bakar dapat dikurangi,"jelasnya.

Penggunaan Baterai Lebih Besar

Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Hady S.Halim. Foto: Yunike Purnama/Kabarsiger

Dengan penggunaan baterai lebih besar, Hady menjelaskan secara tenaga sebenarnya tidak ada kenaikan signifkan dari model biasa. Dengan mesin K15B, XL7 Hybrid memiliki tenaga 104,7 Ps atau 103 Tk pada 6.000 rpm, dan torsi 138 Nm di putaran 4.400 rpm.

Namun Hady mengatakan, dengan kapasitas baterai yang lebih besar memberikan sedikit perubahan karakter pada putaran bawah yang lebih responsif. Selain itu, juga berpengaruh pada durasi auto start-stop.

Kemudian, sentuhan teknologi lainnya diantaranya new auto light with guide me light dan new auto retractable mirror. Melengkapi hal tersebut New XL7 Hybrid juga mendapatkan new tailgate garnish chrome, new short pole antenna, new hybrid emblem dan new two-tone body color.

Kenyamanan dalam mengendarai New XL7 Hybrid turut di tingkatkan lewat sejumlah hal baru seperti new E-mirror touchscreen, new cruise control, new interior color, new black wood pattern ornament instrument panel dan new gear shift indicator.

Sedangkan rasa aman di perjalanan juga di tunjang dengan adanya fitur hill hold controI untuk menjaga posisi mobil saat stop & go di jalan menanjak.

New XL7 Hybrid hadir dengan tiga varian berbeda yaitu Alpha, Beta dan Zeta. New XL7 Hybrid ditawarkan pada konsumen dengan harga yang kompetitif OTR Lampung mulai Rp299 juta hingga Rp337 juta.

Tingkatkan Penetrasi Kendaraan Hybrid di Lampung

Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Hady S.Halim melepas rombongan test drive. Foto: Yunike Purnama/Kabarsiger

COO PT Persada Lampung Raya Suryanto Kardiman menambahkan, dengan hadirnya New XL7 Hybrid mampu memperkuat line up produk yang mampu dapat bersaing di kelas low sport utility vehicle (LSUV) dan New XL7 ini jadi pilihan hybrid termurah dan paling irit di segmennya.

PT Persada Lampung Raya sudah memiliki 11 jaringan outlet tersebar di Provinsi Lampung dengan layanan lengkap sales, service, spare part hingga layanan body repair dibeberapa cabang.

"Untuk masyarakat Lampung yang ingin test drive New XL7 Hybrid bisa langsung datang ke outlet PT Persada Lampung Raya atau hadir langsung ke setiap pameran yang kami gelar,"ujar Suryanto.

Suryanto menambahkan, New XL7 Hybrid ini merupakan generasi ketiga untuk kendaraan Hybrid dari Suzuki sebelumnya. Sejak tahun lalu, PT Persada Lampung Raya juga sudah gencar memperkenalkan kendaraan hybrid yang ramah lingkungan ke masyarakat. Kedepan juga akan terus digelar edukasi agar masyarakat semakin aware dengan kendaraan hybird.

Terkait target penjualan di Lampung, Operation Manager PT Persada Lampung Raya Heri Andrian mengatakan, "Target penjualan awal New XL7 Hybrid adalah 15 unit per bulan atau sekitar 200an unit terjual setiap tahun,"ujar Heri.

Heri melanjutkan, dengan spesifikasi dan keunggulan yang dimiliki New XL7 Hybird pihaknya yakin mampu mencapai target dan meningkatkan penetrasi ke masyarakat tentang kendaraan hybrid yang sedang tren saat ini.

"Dalam waktu dekat upaya peningkatan penetrasi kendaraan hybird akan dilakukan edukasi dengan menyasar ke kampus untuk para dosen dan mahasiswa, kemudian pameran dan test drive di Mall Boemi Kedaton  pada 3-9 Juli 2023 mendatang,"papar Heri. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS