Main Film Barbie, Ternyata Margot Robbie dan Ryan Gosling Dibayar Sama

Yunike Purnama - Rabu, 12 Juli 2023 17:25
Main Film Barbie, Ternyata Margot Robbie dan Ryan Gosling Dibayar SamaFilm Barbie karya sutradara peraih nominasi Oscar, Greta Gerwig akhir-akhir ini jadi perbincangan warganet di media sosial. (sumber: Barbie)

AS - Film Barbie karya sutradara peraih nominasi Oscar, Greta Gerwig akhir-akhir ini jadi perbincangan warganet di media sosial. Hal ini karena film Barbie memiliki jadwal rilis yang sama dengan film karya Christopher Nolan, Oppenheimer tepatnya tanggal 19 Juli 2023 nanti.

Seperti yang dilansir Trenasia dari laman resmi Barbie Movie, Greta Gerwig menggarap film ini berdasarkan skenario yang dibuat oleh Greta Gerwig dan nomine Oscar, Noah Baumbach berdasarkan Barbie karya Mattel.

Film Barbie dibintangi oleh Margot Robbie sebagai Barbie dan Ryan Gosling sebagai Ken. Selain itu, film ini juga dibintangi pemeran pendukung seperti America Ferrera, Kate McKinnon, Issa Rae, Rhea Perlman, Will Ferrell, Helen Mirren, Emerald Fennell, Michael Cera, Ariana Greenblatt, Jamie Demetriou, Connor Swindells, dan Ann Roth.

Tidak hanya itu, Barbie juga memiliki berbagai variasi Barbie lainnya yang dibintangi oleh Emma Mackey, Hari Nef, Alexandra Shipp, Sharon Rooney, Dua Lipa, Nicola Coughlan, Ana Cruz Kayne, dan Ritu Arya. Sedangkan variasi berbeda dari Ken dibintangi oleh Simu Liu, Scott Evans, Kingsley Ben-Adir, Ncuti Gatwa, dan John Cena.

Banyak orang yang menganggap bahwa aktris dan aktor di Hollywood jarang mendapatkan upah yang sama di film. Akan tetapi, film Barbie justru seolah menetapkan standar baru di mana pemeran utama Barbie yaitu Margot Robbie dan Ryan Gosling memperoleh gaji yang sama.

Seperti yang ditelusuri dari laman resmi Yahoo! Finance, Margot Robbie dan Ryan Gosling dibayar sebanyak US$12,5 juta atau sekitar Rp188 miliar (asumsi kurs Rp15.000) untuk peran mereka. 

Jumlah ini ternyata lebih tinggi dari gaji yang diperoleh Margot Robbie untuk peran besar lainnya, seperti saat ia menjadi Harley Quinn di Birds of Prey. Pada film besutan DC itu, ia dibayar dengan gaji senilai US$10 juta atau sekitar Rp150 miliar. 

Sebaliknya, lawan main Margot Robbie yaitu Ryan Gosling justru meraih penghasilan hampir dua kali lipat dari peran lainnya di film terbarunya belum lama ini. 

Ryan Gosling diketahui membintangi film Netflix yaitu The Grey Man bersama dengan Chris Evans, di mana kedua bintang tersebut masing-masing memperoleh US$20 juta atau sekitar Rp301 miliar.

Meskipun Margot Robbie dan Ryan Gosling diberi gaji yang sama untuk bermain di film Barbie, kritikus Rachelle Akuffo justru menganggap bahwa hal ini tidak adil dan Margot Robbie seharusnya dibayar lebih karena ia adalah karakter utama dalam film live action ini. 

Namun, menurut kritikus lainnya yaitu Dave Briggs seperti yang dikutip dari laman Yahoo! Finance pada Rabu, 12 Juli 2023 menyebutkan bahwa tampaknya tidak masalah jika Margot Robbie dan Ryan Gosling memperoleh gaji yang sama. Hal ini karena mengingat Ryan Gosling adalah bintang yang lebih besar dan cenderung memperoleh gaji lebih banyak dalam peran yang ia dapatkan.

Viral di Media Sosial

Seperti yang Anda ketahui, film Barbie saat ini viral di media sosial. Banyak orang yang mendiskusikan mengenai Barbie dan haruskah memilih salah satu antara menonton Barbie dan Oppenheimer terlebih dahulu. Tidak hanya itu, pemilihan desain, setting, dan gaya busana dalam film Barbie yang sangat vibrant dan cerah juga turut menjadi viral di dunia maya. 

Seperti yang dilansir dari laman The Richest, film ini sebetulnya sudah diproduksi selama bertahun-tahun. Film ini pertama kali diumumkan pada tahun 2014 dengan adanya Amy Schumer sebagai pemeran utamanya. Akan tetapi, komedian tersebut harus mundur karena adanya konflik dan masalah penjadwalan.

Selain itu, Anne Hathaway juga sempat dikabarkan sedang mempertimbangkan peran tersebut. Namun, setelah spekulasi selama bertahun-tahun, Margot Robbie resmi terpilih sebagai pemeran utama Barbie pada tahun 2019. 

Di film Barbie 2021 ini Margot Robbie juga bermain bersama sosok aktris muda, Emma Mackey yang disebut memiliki paras mirip dirinya. Emma Mackey sendiri adalah salah satu aktris yang sempat bermain dalam series Sex Education season 1 sampai 3 yang tayang di Netflix.

Itu tadi penjelasan mengenai gaji pemain film Barbie yaitu Margot Robbie dan Ryan Gosling. Tertarik untuk menonton film tersebut yang akan segera tayang bulan Juli ini? (*)

Editor: Redaksi
Tags Film BarbieBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS